visitaaponce.com

Pawsicles Rilis Single Debut Orange tentang Perasaan yang tidak Terungkap

Pawsicles Rilis Single Debut Orange tentang Perasaan yang tidak Terungkap
Pawcicles(MI/HO)

PAWSICLES menapakkan jejak perdana dalam industri musik tanah air lewat single yang diberi judul Orange. 

Menandakan semu jingga yang sering kali muncul secara singkat pada waktu senja, warna ini mewakili momen fantasi singkat yang kerap terselip di benak sang penulis lagu yakni Januarisky. 

Ia membayangkan tentang apa yang akan terjadi apabila perasaan yang saat itu muncul bisa langsung diutarakan. Apakah akan memberikan hasil akhir yang berbeda, ataukah akan mengubah semuanya menjadi lebih indah? 

Baca juga : Kofi Rilis Single We Don't Make Sense

Orange menceritakan perasaan yang tidak terungkap pada sesosok perempuan dan bayangan memuakkan jika laki-laki lain merengkuhnya dalam pelukan. 

Lewat pengalaman pribadinya yang terus menerus menghantui, sang musisi menuangkannya lewat lirik dalam bahasa Inggris yang dibalut dalam nuansa indie pop. 

Mengambil akar musik pop, Pawsicles tidak membatasi eksplorasi sound mereka dengan memasukkan unsur dream pop hingga alternative pop. 

Baca juga : Neriah Akhiri Era Sad Girl Lewat Single First Time

Mereka mendefinisikan musiknya sebagai ‘happysad pop’, perpaduan lirik melankolis dengan melodi yang manis.

Band yang masih berusia kurang dari 1 tahun itu dibentuk oleh dua bersaudara yakni Januarisky (vokal, gitar) dan Jayaindra (gitar) yang mengajak serta Rian (drum), Rizal (keyboard) dan Edo (bass) dalam perjalanan mereka meniti karier bermusik. 

Nama Pawsicles sendiri diambil dari gabungan paws dan popsicle. 

Baca juga : House of Protection Rilis Single Learn To Forget

Direkam di Haum Studio dengan beberapa elemen yang sudah rampung, proses pembuatan lagu perdana Pawsicles tidak memakan waktu lama untuk selesai. 

Domisili personel yang tersebar di dua kota yakni Surabaya dan Malang menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk menggodok materi yang ada. 

Meskipun begitu, sebanyak 8 materi berhasil digarap dengan 4 lagu demo yang telah sampai pada tahap proses mixing dan mastering. 

Baca juga : Shye Rilis Single Wonderful Day

Keempat demo tersebut menjadi modal utama bagi band ini untuk serius menekuni dunia musik independen. 

Desain sampul single Orange mengambil suasana dan perasaan obscure yang terabadikan dari hasil tangkapan cahaya menggunakan teknik fotografi low exposure yang dieksekusi oleh Jayaindra.

Mengusung visi dan misi yang selaras disertai keuletan dalam merintis karir, band ini memiliki mimpi yang besar. 

“Tentu saja terdapat goals yang ingin kami segera realisasikan. Di tahun ini kami ingin menuntaskan EP yang sedang dalam proses. Dan juga kami ingin segera memperbanyak dan memperluas jaringan panggungan kami, menjalin relasi sebanyak mungkin dengan musisi-musisi lokal. Yang jelas kami ingin lagu yang kami buat dapat berdampak positif bagi yang mendengarkan, menemani senang dan sedih mereka serta menemani perjalanan hidup mereka,” ungkap Pawsicles. 

Mengiringi perilisan ini, unit tersebut juga merilis merchandise khusus serta video lirik yang memeriahkan milestone pertama mereka. 

Orange bisa dinikmati di berbagai layanan streaming digital per 7 Juni 2024 via Yallfears. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat