visitaaponce.com

Good Ol Dreams Rilis Album dalam Bentuk CD dan Vinyl

Good Ol' Dreams Rilis Album dalam Bentuk CD dan Vinyl
Good Ol' Dreams(Instagram @goodoldreams)

GOOD Ol' Dreams merilis album debut yang bertajuk Untuk Pengantin dalam rilisan fisik berupa Compact Disc (CD) dan Vinyl atau piringan hitam.

Musisi yang bernama asli Ivan Adiwiguna itu mengemas kisah cinta klasik dalam album Untuk Pengantin yang menceritakan sosok yang ditinggal menikah oleh kekasihnya. Album ini menghadirkan nuansa musik pop progresif Indonesia gaya akhir 70-an dan awal 80-an namun dengan sentuhan generasi Z.

"Setiap lagu di dalam album Untuk Pengantin berkaitan, runutan fase dari mulai penolakan hingga penerimaan keadaan," kata Ivan dalam keterangan pers, Rabu (3/7).

Baca juga : Alex Siegel Rilis Album Walk You Home

Sebenarnya, Untuk Pengantin telah hadir dalam format digital, Mei lalu. Namun, kini, rilisan fisiknya menyusul lewat kerja sama dengan label rekaman Demajors.

Album ini berisikan 11 trek, yang menggambarkan dinamika proses dari mulai fase awal yang penuh amarah (lagu Dangkal dan Geram), lalu momen saat mulai mampu berpikir jernih (Mohon Maaf), kilas balik masa kasmaran (Tersipu Senja), yang kemudian disadarkan kembali pada pahitnya kenyataan yang ada (Merenggut Jiwa dan Mengenaskan).

Ada juga lagu seperti Kelam dan Hina, yang mewakili fase keterpurukan, kemudian Untuk Pengantin, yang berisikan pesan kepada kekasih hati, disusul dengan lagu yang menjadi fokus trek, yaitu Kilau, yang bercerita tentang perpisahan.

Baca juga : Matheo In Rio Rilis Mini Album Other Side

Album ditutup dengan doa yang hadir dalam wujud lagu instrumental Semoga Kalian Berdua Dalam Kebaikan.

Ivan, yang akrab disapa Epeng, menceritakan pengerjaan album Untuk Pengantin sudah dilakukan sejak 2021.

Ia sempat melakukan copot-pasang daftar lagu sebelum akhirnya mencapai keputusan akhir menghadirkan 11 trek dalam album perdananya itu.

Baca juga : Bisma Karisma Rilis Album Debut Sebagai Solois

"Sebagian besar lagu dalam album ini dibuat dan diselesaikan aransemennya pada 2022, kecuali Tersipu Senja, yang versi demonya  sudah ada sejak 2016. Mohon Maaf dan Kilau baru dibuat di 2023, menggantikan 2 lagu yang sebelumnya sempat akan menjadi bagian dari album ini," ungkap Epeng.

Hampir seluruh proses penulisan dan perekaman materi dilakukan Ivan secara mandiri, namun tetap ada andil rekan-rekan sejawatnya yang ada di Cirebon untuk menyempurnakan album ini.

Misalnya seperti peran Muhamad Munajat yang bermain gitar elektrik di lagu Mohon Maaf, lalu Lely yang mengisi suara latar untuk lagu Kilau, Ikhvana Dwi Rionaldi yang membantu proses pengerjaan audio lagu Untuk Pengantin, juga Indra Antra yang memberikan banyak masukan untuk lagu Tersipu Senja.

Baca juga : Nadhif Basalamah Rilis Album Perdana

Semua lagu dalam album Untuk Pengantin direkam di Konserpasif Studio, Sindanglaut, Kabupaten Cirebon. Proses mixing dan mastering dikerjakan oleh Adistya Pratayangsha di Bandung.

Sementara Artwork album dan fotografi merupakan karya John Navid dari grup White Shoes and The Couples Company.

Seluruh proses pemotretan dilakukan di seputaran kota dan kabupaten Cirebon. Juga produksi video musik untuk single Geram dan video lirik Kilau. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat