visitaaponce.com

Risa Saraswati Cuekin Makhluk Gaib Saat Syuting Film Jurnal Risa

Risa Saraswati Cuekin Makhluk Gaib Saat Syuting Film Jurnal Risa
Risa Saraswati(Dok IG Risa)

SETELAH populer dengan konten Youtube dan siniar, Jurnal Risa kini diangkat dalam film berjudul senada. Sebelumnya, kreator konten horor populer tersebut juga telah memiliki serial Jurnal Risa yang menceritakan masa kecil Risa Saraswati dan keluarga.

Di film, para personel Jurnal Risa pun ikut bermain film sebagai diri sendiri. Selain Risa Saraswati, juga turut bermain di antaranya Ranggana Purwana, Indy Ratna Pratiwi, Nicko Irham, Riana Rizki, Abimanyu, Kang Jeffy, Dimas Tri Adityo, dan Fachrul Rachman.

Disutradarai Rizal Mantovani dengan produser Manoj Punjabi dari MD Pictures, film Jurnal Risa menggabungkan unsur mockumentary di filmnya. Beberapa lokasi yang digunakan saat syuting pun mampu membangun atmosfer angker di filmnya.

Baca juga : Bikin Gerbong Sendiri, Film Kereta Berdarah Tayang 1 Februari 2024

“Kalau soal mistis, ketika semua tim produksi di lokasi enggak lihat apa-apa, anak-anak Jurnal Risa melihat segalanya. Tapi ya kami harus cuekin, di lokasi kami enggak pedulikan. Karena ini untuk kebutuhan syuting film ya. Berbeda kalau kami bikin konten ya pasti sudah kami ajak berkomunikasi sampai mediasi,” cerita Risa Saraswati tentang pengalaman syuting film Jurnal Risa saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7).

“Mereka enggak ganggu juga. Sebenarnya malah kami butuh ya untuk mendukung suasana saat syuting filmnya. Misal saat adegan Prinsa kesurupan, itu A’ Angga (Ranggana Purwana) ya dia mendatangkan makhluk gaib. Bahkan kalau nanti nonton filmnya, kalau ada yang ngeh, itu ada beberapa yang tertangkap di filmnya,” lanjut Risa.

Sementara itu, pengalaman lain pun dirasakan oleh Rizal Mantovani. Ketika memproses materi film di pasca-produksi, banyak suara-suara yang bocor, bukan berasal dari hasil perekaman audio ketika syuting.

“Dari yang saya tahu, itu banyak suara-suara pas di lokasi syuting. Ada suara orang nyanyi, suara anak kecil. Itu bukan dari kami yang rekam untuk kebutuhan film ya. Tapi kami masukkan saja,” kata Rizal dalam kesempatan sama dengan Risa.

Film Jurnal Risa akan tayang di bioskop mulai 11 Juli 2024.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat