visitaaponce.com

LIPI Ciptakan Suplemen dari Jahe dan Kunyit untuk Tingkatkan Imun

LIPI Ciptakan Suplemen dari Jahe dan Kunyit untuk Tingkatkan Imun
Dua peneliti LIPI peracik suplemen berbahan baku rempah, yaitu jahe dan kunyit yang berkhasiat meningkatkan sistem imun.(Instagram)

LEMBAGA Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) merilis inovasi terbarunya berupa suplemen berbahan baku rempah, yaitu jahe dan kunyit yang berkhasiat meningkatkan sistem imun tubuh dalam menghadapi pandemi covid-19. Uniknya, produk ini memiliki dua fungsi, bisa digunakan sebagai selai ataupun minuman.

"Produk suplemen ini disebut 2 in 1 karena marmalade ini memiliki dua fungsi, yaitu sebagai selai dan diseduh menjadi minuman. Keunggulan produk ini adalah marmalade dibuat dari jahe dan kunyit yang difermentasi, untuk meningkatkan kandungan senyawa bioaktif yang dapat membantu meningkatkan sistem imun," tulis Humas LIPI dalam akun medsosnya.

Selai marmalade merupakan produk pangan terbuat dari sari bahan pangan, memiliki tekstur semi padat dengan penambahan sukrosa, asam, pektin, dan potongan bahan pangan. Peneliti LIPI yang menemukan produk ini berasal dari kelompok penelitian Kimia Pangan, yakni Hani Mulyani dan tim. (Zhi)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat