visitaaponce.com

Pengemudi Ojek Daring Sebut Vaksin Modal Penting dalam Bekerja

Pengemudi Ojek Daring Sebut Vaksin Modal Penting dalam Bekerja
Ilustrasi vaksinasi drive thru pada pengemudi ojek daring.(Antara)

SUMADI, 39, pengemudi ojek online, menjalani vaksinasi dosis kedua di Lampung, pada Senin (22/3), lalu. Ia pun mendorong rekan-rekannya sesama pengemudi ojek untuk segera mendapatkan vaksinasi.

Selain tidak merasakan efek samping, kata Sumadi, vaksinasi pada pengemudi daring seperti dirinya, menjadi modal utama dalam bekerja. Sebab vaksinasi di masa pandemi covid-19 ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan jasa layanannya.

“Tidak ada keluhan apa-apa. Biasa saja. Semoga pengemudi online segera mendapatkan vaksin dan masyarakat tidak perlu khawatir karena kami sudah divaksin dan tetap penjalankan protokol kesehatan,” katanya dilansir dari laman Kementerian Kesehatan.

Vaksinasi dosis kedua di Lampung dilakukan kepada penduduk lansia, wartawan, pengemudi ojek daring, pedagang asongan, aparatur sipil negara (ASN) tokoh agama, pendidik, karyawan bank dan karyawan hotel.

Wakil  Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang datang meninjau langsung, memberi apresiasinya terhadap Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang telah menyelenggarakan vaksinasi dengan rapi dan sesuai prosedur.

Menurut Wamenkes, jumlah vaksin yang sudah didistribusikan untuk Provinsi Lampung sebanyak 222.360 dosis. Adapun rinciannya adalah 74.160 dosis (vaksin dalam bentuk single dose) di bulan Januari untuk sekitar 35 ribu sasaran SDMK dan 148.200 dosis (vaksin sediaan multidose sebanyak 18.840 vial) di bulan Februari untuk lansia dan petugas pelayanan publik. Vaksin tersebut sudah didistribusikan ke kabupaten/kota dan puskesmas.

Wamenkes Dante berharap partisipasi masyarakat untuk divaksin terus meningkat sebagai upaya perlindungan terhadap penularan Covid-19. “Harapannya adalah agar partisipasi masyarakat meningkat untuk divaksin. Karena vaksinasi ini untuk memberikan kekebalan kepada masyarakat juga," pungkas dokter penyakit dalam itu. (H-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat