visitaaponce.com

Pemerintah Percepat Vaksinasi bagi Pekerja Transportasi

Pemerintah Percepat Vaksinasi bagi Pekerja Transportasi
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Mas.(MI/Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Jokp Widodo, Jumat (11/6), meninjau pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 bagi pekerja transportasi di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah.

Saat ini, kelompok pekerja di kawasan pelabuhan telah dimasukkan ke prioritas penerima vaksin. Langkah tersebut dilakukan mengingat tingginya mobilitas di lokasi tersebut.

"Kita tahu bahwa aktivitas dan interaksi antarorang di pelabuhan sangat tinggi. Mulai dari aktivitas bongkar muat, pergerakan kapal, pergerakan penumpang, aktivitas petugas di pelabuhan, semua sangat tinggi," ujar Jokowi di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (11/6).

Baca juga: Menkes Minta Lelang Pengadaan Alkes Utamakan Produk Dalam Negeri

Ditargetkan, dalam sepekan ke depan, sebanyak 4.000 pekerja pelabuhan mulai dari sopir, kernet, dan seluruh petugas pelayanan publik di Tanjung Mas akan diberikan suntikan vaksin

"Kita berharap, dengan adanya percepatan vaksinasi ini, para petugas, pelayan publik, pekerja di pelabuhan ini bisa terlindungi. Kita harap segera terjadi kekebalan komunal dan sehingga penyeberan covid-19 bisa kita hilangkan," tandasnya.

Sehari sebelumnya, Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di tiga kawasan transportasi di Jakarta yakni Terminal Kampung Rambutan, Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Sunda Kelapa. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat