visitaaponce.com

Sekretariat Presiden Terima 5.000 Oksigen Konsentrator dari Buddha Tzu Chi

Sekretariat Presiden Terima 5.000 Oksigen Konsentrator dari Buddha Tzu Chi      
Bantuan Oksigen konsentrat dari Yayasan Buddha Tzu Chi kepada Sekretariat Presiden(Dok. Pribadi)

SEKRETARIAT Presiden menerima bantuan 5.000 unit oksigen konsentrator dari Yayasan Buddha Tzu Chi, Selasa (27/7). Pemberian bantuan secara simbolis dilaksanakan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi, para pengusaha Peduli NKRI dan Kamar Dagang Indonesia yang terlibat dalam program tersebut.

"Hari ini kami mengucapkan terima kasih kepada donatur Yayasan Buddha Tzu Chi dan seluruh pengusaha yang tergabung dalam Peduli NKRI. Saya ucapkan terima kasih begitu juga dengan Kadin. Kita bahu membahu mendapatkan oksigen konsentrator," ujar Heru.

Ia menjelaskan, dari total 5.000 konsentrator, baru 500 unit yang telah diterima Setpres. Sisanya akan datang secara bertahap dan akan langsung disalurkan ke sejumlah wilayah yang membutuhkan.

Baca juga : Laznas BSMU Salurkan 100 Ribu Lebih Paket Daging Kurban

Dalam kesempatan yang sama, Hong Tjin selaku perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi mengungkapkan bantuan yang mereka berikan merupakan inisiasi dari Yayasan Buddha yang berpusat di Taiwan.

Gerakan tersebut dilatarbelakangi oleh rasa peduli terhadap sesama umat manusia yang saat ini tengah dalam kesulitan akibat pandemi covid-19.

"Kami sangat memahami kedaruratan kebutuhan oksigen sangat mendesak. Untuk itu kami berupaya menbantu saudara-saudara di Indonesia," tuturnya.

"Dengan dasar cinta, kasih universal, lintas agama, ras dan negara kami mengucapkan solidaritas internasional. Semoga kita semua bisa bergotong royong bahu membahu melewati masa-masa sulit," tandasnya. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat