visitaaponce.com

Hadapi Pandemi, Bekasi Terima Bantuan Buddha Tzuchi 100 Ribu Masker dan 50 Ribu Kg Beras

Hadapi Pandemi, Bekasi Terima Bantuan Buddha Tzuchi 100 Ribu Masker dan 50 Ribu Kg Beras
(MI/Rudi K)

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bekasi, Selasa (29/6), mulai menerima bantuan untuk warga yang isolasi mandiri (isoman) dan terdampak pandemi covid-19. Di antaranya dari Yayasan Buddha Tzuchi yaitu berupa 100 ribu masker dan 50 ribu kilogram (Kg) beras.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzuchi yang telah menunjukkan bentuk rasa peduli untuk warga Kota Bekasi yang sedang terpapar covid-19.

"Tidak pada hanya tahun ini saja, Yayasan Buddha Tzuchi pada awal masuknya covid-19 sudah memberikan donasi juga berupa alat rapid test, masker, dan bantuan lainnya. Semoga Tuhan memberikan balasan yang setimpal untuk Yayasan Buddha Tzuchi ini," kata Wali Kota yang akrab disapa Pepen, Selasa (29/6).

Baca Juga: Wali Kota Bekasi Tinjau Permakaman Khusus Covid-19

Ia menjelaskan, peningkatan covid-19 di Kota Bekasi sudah melonjak tinggi. Karena itu, Pemkot Bekasi tidak henti-hentinya untuk menyosialisasikan pentingnya pemakaian masker, dan penerapan protokol kesehatan bagi warga.

Adapun bantuan beras sebanyak 50.000 Kg telah dikirimkan oleh pihak yayasan dan tiba di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi pada Selasa (26/6) pagi dan diterima langsung oleh Kepala BPBD Kota Bekasi Agus Harfa. Sedangkan untuk bantuan masker berjumlah 100.000 pcs diambil langsung oleh Wali Kota ke Yayasan Buddha Tzuchi di Tanjung Priok, Jakarta.

Rencananya, peruntukan bantuan akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk para warga yang sedang isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing. Adapun data pelaporan dari Lurah dan Camat untuk para warga isolasi mandiri yang akan dibagikan masker dilakukan melalui satuan tugas pemantauan dan monitoring (satgas pamor) tingkat RW pada masing-masing wilayah. (RK/OL-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat