visitaaponce.com

KAI Sudah Vaksinasi Covid 20.334 Penumpang di Stasiun

KAI Sudah Vaksinasi Covid 20.334 Penumpang di Stasiun
Ilustrasi(Antara)

PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama anak usahanya yakni KAI Commuter memberikan layanan vaksinasi covid-19 gratis. Hingga Kamis (29/7), tercatat 20.334 peserta vaksin di stasiun kereta api (KA).

“KAI mendukung penuh program pemerintah agar target kekebalan tubuh secara komunal atau herd immunity dapat segera terwujud,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Jumat (30/7).

KAI Group saat ini telah menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di 18 stasiun di berbagai kota baik di Pulau Jawa maupun Sumatera untuk pelanggan Kereta Api jarak jauh, pengguna KRL, hingga masyarakat umum.

Stasiun yang melayani vaksinasi covid-19 gratis khusus bagi penumpang KA jarak jauh adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Malang.

Adapun syarat penumpang KA jarak jauh yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun tersebut ialah harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Selain untuk pelanggan KA jarak jauh, layanan vaksinasi covid-19 gratis juga tersedia di Stasiun Padang hasil kolaborasi antara KAI dengan Kodim 0312 Padang. Layanan Vaksinasi Covid-19 gratis di Stasiun Padang ini selain dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Kereta Api, juga dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Lalu, anak usaha KAI, yaitu KAI Commuter juga menghadirkan layanan vaksinasi covid-19 gratis bagi pengguna KRL dan masyarakat di Stasiun Duri, Angke, Rangkasbitung, dan Jakarta Kota.

"Dengan mengikuti vaksinasi ini, para pengguna KRL yang mobilitasnya tinggi dan setiap hari berinteraksi dengan orang lain dalam bertransportasi dapat lebih terjaga kesehatannya" jelas VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba. (OL-13)

Baca Juga: Kuartal II Serapan Anggaran Kota Depok Baru 30 Persen

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat