visitaaponce.com

Wapres Kaum Muda Jangan Jadi Pengekor

Wapres: Kaum Muda Jangan Jadi Pengekor
Wakil Presiden Ma’ruf Amin(dok.setwapres)

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin meminta kaum muda lulusan universitas terus berinovasi dan tidak menjadi pengekor. Kaum muda diminta terus mengasah ilmu pengetahuan, keterampilan, dan karakter agar senantiasa responsif terhadap perubahan, serta mampu menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan baru yang berdampak bagi kemaslahatan masyarakat.

“Inti sari dari inovasi adalah terus melakukan upaya pembaruan dan perbaikan secara berkelanjutan,” kata Ma’ruf pada acara Wisuda semester ganjil 2021/2022 Universitas Budi Luhur (UBL) di Jakarta, Selasa (19/4).

Menurut Ma’ruf, bangsa Indonesia akan terus tertinggal apabila masyarakatnya tidak terus melakukan inovasi. Apalagi saat ini Indonesia masih menduduki peringkat keempat terbawah di Asia Tenggara menurut Global Innovation Index 2021.

“Bangsa Indonesia harus terus membangun inovasi menjadi praktik keseharian, bila ingin menjadi salah satu yang teratas dalam kompetisi global. Tentu tidak dapat melakukan sesuatu hal dengan cara yang sama untuk aktivitas tertentu, tetapi mengharapkan hasil yang berbeda,” tegasnya.

Karena itu, Ma’ruf berpesan kepada para wisudawan agar menjadi pembelajar yang terbuka, kreatif, dan solutif dalam menghadapi aneka persoalan, sehingga manfaat akan dirasakan oleh diri sendiri serta lingkungan dan sesama.

"Terlebih generasi muda, sudah selayaknya semakin memacu semangat untuk menjadi insan-insan yang berdaya, berkontribusi nyata bagi bangsa, bahkan muncul menjadi pemimpin di tingkat dunia,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres memberikan apresiasi atas konsistensi UBL dalam pengembangan kewirausahaan berbasis teknologi, dengan memperhitungkan aspek sosial dan lingkungan yang berkelanjutan.

“Saya minta langkah baik ini terus ditingkatkan melalui kolaborasi inovasi dengan berbagai institusi dan industri secara lebih luas,” pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Puan Minta Pemerintah Maksimal Lakukan Persiapan Mudik

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat