visitaaponce.com

Presiden Tegaskan Pentingnya Kemandirian Pangan untuk Cegah Stunting

Presiden Tegaskan Pentingnya Kemandirian Pangan untuk Cegah Stunting
Ilustrasi: Balita gizi kurang dan stunting di Kelurahan Oepura, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (2/7).(MI/PALCE AMALO)

Presiden Joko Widodo menegaskan pentingnya kemandirian pangan dalam membantu upaya pencegahan stunting, demikian disampaikannya saat menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatra Utara, Kamis (7/7).

Oleh karena itu, Presiden mengajak kepada seluruh kepala daerah untuk memanfaatkan lahan sekecil apapun yang ada di wilayahnya untuk menanam dan berproduksi kebutuhan pangan sehari-hari.

"Jangan sampai ada lahan kosong, manfaatkan untuk asupan gizi anak-anak kita. Karena kita menanam di manapun itu tumbuh dan bisa kita panen. Penting sekali," katanya dalam acara peringatan Harganas ke-29 tersebut yang disiarkan langsung kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden, Kamis (7/7).

Presiden mengingatkan bahwa anak-anak adalah penentu wajah masa depan Indonesia. Menurut presiden apa bila anak-anak Indonesia pintar dan cerdas, semakin memudahkan dalam persaingan global. "Kalau anak-anak kita stunting, gizinya enggak baik, nutrisinya enggak tercukupi, ah sudah...nanti ke depan bersaing dengan negara-negara lain akan kesulitan kita," katanya. (Ant/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat