visitaaponce.com

Hari Ini, 10 Kloter Jemaah Haji Pulang ke Indonesia

Hari Ini, 10 Kloter Jemaah Haji Pulang ke Indonesia
Ilustrasi jemaah haji turun dari pesawat.(Antara)

MEMASUKI hari ke-48 operasional penyelenggaraan ibadah haji 1443H/2022M, yang juga merupakan hari keenam masa kepulangan jemaah haji Indonesia. Kepulangan itu masuk kategori kelompok terbang (kloter) pertama.

"Hari ini akan dipulangkan 10 kloter ke lima di debarkasi, yaitu Jakarta-Pondok Gede (JKG), Jakarta-Bekasi (JKS), Padang (PDG), Solo (SOC) dan Surabaya (SUB) sebanyak 4.049 orang," jelas Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag Akhmad Fauzin dalam konferensi pers, Kamis (21/7).

Adapun rinciannya ialah debarkasi JKG sebanyak 3 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 1.194 orang. Lalu, debarkasi JKS sebanyak 1 kloter, dengan jumlah Jemaah dan petugas 410 orang.

Baca juga: Hari ke-47, Sudah 14.393 Jemaah Haji Tiba di Tanah Air

Kemudian, debarkasi PDG sebanyak 1 kloter, dengan jumlah jemaah dan petugas 391 orang. Berikut, SOC sebanyak 2 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 717 orang. Adapun debarkasi SUB sebanyak 3 kloter, dengan jumlah jemaah dan petugas 1.337 orang.

"Total jumlah jemaah haji reguler yang telah tiba di Tanah Air sebanyak 16.442 orang. Jemaah haji khusus sebanyak 2.956 orang," imbuh Akhmad.

Baca juga: Jemaah Gelombang Kedua Diimbau Beli Oleh-Oleh di Madinah

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa kondisi cuaca di Makkah, Arab Saudi, dilaporkan rata-rata suhu tertinggi 37 derajat Celcius dan Madinah 39 derajat Celcius.

"Kami tetap mengimbau jemaah haji Indonesia jangan menunggu haus untuk minum. Tetap selalu memakai masker ketika berkumpul di ruangan," pungkasnya.

Diketahui, kondisi di Masjidil Haram masih cukup padat. Jemaah yang akan melaksanakan rangkaian ibadah tawaf maupun sa'i, agar menyesuaikan waktu. Sementara, situasi di Masjid Nabawi relatif lenggang.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat