visitaaponce.com

PKK Tekankan Pentingnya Posyandu untuk Kesehatan Masyarakat

PKK Tekankan Pentingnya Posyandu untuk Kesehatan Masyarakat
Ilustrasi(Antara)

KETUA Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian menekankan pentingnya keberadaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dalam mendukung kesehatan masyarakat. Utamanya bagi ibu hamil, balita, dan lainnya.

Baca juga : Kegiatan Posyandu di Masa Pandemi

Tri menjelaskan, Posyandu merupakan pelayanan dasar bagi kesehatan masyarakat yang dikelola masyarakat dengan dukungan dari pemerintah daerah (Pemda) melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Keberadaan Posyandu dinilai penting dalam menjaga kesehatan ibu hamil, sekaligus membentuk generasi penerus bangsa yang mampu bersaing di tingkat global.

“Kita tidak hanya memerlukan generasi yang sehat, tetapi juga ibu-ibu yang sehat yang mengerti bagaimana mengelola keluarga sehingga mempunyai keluarga yang sehat,” jelasnya.

Tri memotivasi para kader PKK wilayah agar tetap semangat mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat, seperti dalam mengelola Posyandu. “Mungkin hari ini yang bisa dikerjakan tidak bisa dapat balasan secara langsung, tapi saya yakin semuanya percaya Tuhan tidak tidur atas apa yang telah kita kerjakan,” tandas Tri. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat