visitaaponce.com

Buku Aku Anak Sehat dan Kuat Sarana Sosialisasi Kesehatan dan Literasi

Buku 'Aku Anak Sehat dan Kuat' Sarana Sosialisasi Kesehatan dan Literasi
Bersamaan dengan Rakor Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim, diluncurkan buku 'Aku Anak  Sehat dan Kuat' karya Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin(Ist)

ERLANGGA for Kids Imprint dari Penerbit Erlangga bekerja sama dengan Ketua Tim Penggarak PKK Provinsi Jawa Timur (Jatim) Arumi Bachsin, S.E, istri Wakil Gubernur (Wagub) Jatim, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B. Bus., M. Sc. menerbitkan buku cerita Aku Anak Sehat dan Kuat.

Buku cerita anak bergambar yang berjumlah 24 halaman ini, mengisahkan tentang seorang ibu yang mengajak kedua anaknya, Mina dan Momo, mendatangi Posyandu untuk melakukan imunisasi.

Buku ini juga berpesan, pentingnya imunisasi bagi anak dalam rangka meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh.

Baca juga : Kader PKK di Padang Diminta Ikut Mencegah Stunting

Buku Aku Anak Sehat dan Kuat di-launching baru-baru ini di hadapan para istri wali kota dan istri bupati selaku Tim Penggerak PKK di Provinsi Jawa Timur, di Senyum World Hotel, Batu, Malang.

Peluncuran buku ini dilakukan Arumi Bachsin, S.E., penulis buku sekaligus Bunda Baca Provinsi Jawa Timur dan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur.

Puncak acara peluncuran buku Aku Anak  Sehat dan Kuat ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis dari Penerbit Erlangga diwakili oleh Rio Yan Berlin, Kepala Cabang Surabaya kepada Arumi ,

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Nutrisi 1.000 HPK, Promina Giatkan Literasi Gizi MPASI

Kemudian, Arumi juga menyerahkan buku cerita ini kepada Wagub Jatim, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Timur, Pengurus PKK Provinsi Jawa Timur dan Ketua TP PKK Kota Batu. 

Menurut Arumi, buku ini sebagai upaya mengimplementasikan gerakan gemar membaca bagi anak usia dini untuk mendukung gerakan literasi.

"Buku ini dibuat dengan gambar yang menarik dan dengan berbagai macam warna, sehingga diharapkan anak-anak lebih minat untuk membaca," jelasnya dalam keterangan pers, Jumat (18/11).

Baca juga : Buku Stunting-Pedia Beri Referensi Penanganan Stunting Bagi Pemda 

Sementara itu, mengenai buku Aku Anak Sehat dan Kuat yang baru diluncurkan ini, Wagub Jatim Emil Dardak menyampaikan bahwa selain sebagai sarana sosialisasi, harapannya buku ini dapat meningkatkan kebiasaan membaca buku di kalangan anak-anak.

"Judul bukunya seperti lagu ketika saya masih SD. Lagu itu lengkap banget, karena ibuku rajin dan cermat, semasa kecil aku diberi asi, makanan bergizi, dan imunisasi, dan hal-hal tersebut merupakan beberapa program dari Tim Penggerak PKK<" jelasnya.

"Semua ada di dalam satu lagu, dan hingga sekarang sangat membekas. Maka dari itu, hal seperti ini perlu dikelola sebagai terobosan agar pesan dari buku ini dapat terus tertanam di ingatan anak-anak," kata Emil.

Pada wawancara terpisah, Penerbit Erlangga melalui Assistant Managing Director for Young Readers, Reference and Digital Products Penerbit Erlangga, Fikri Somyadewi melalui buku ini kami juga ingin mengajak bercerita dan mengedukasi para orang tua, pendidik, dan anak-anak untuk melakukan imunisasi.

"Dengan membaca buku ini, harapannya anak-anak merasa nyaman dan mampu menyerap informasi yang akan menambah wawasan anak melalui buku ini," katanya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat