visitaaponce.com

BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan pada Ahli Waris Anggota PKK

BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Sudirman menyerahkan santunan klaim Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris almarhumah Siti Rosidah, anggota PKK Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan oleh Suhuri selaku Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jakarta Sudirman dan turut dihadiri Camat Setiabudi Iswahyudi, pada Selasa (25/10).

“Almarhumah Siti Rosidah merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sejak Agustus 2022 dan didaftarkan melalui Perisai Karang Taruna Karet Kuningan pada program BPJamsostek yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dan untuk ahli waris berhak untuk menerimana santunan JKM sebesar Rp42.000.000,” cetus Suhuri.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan se-DKI Jakarta Terus Optimalkan Perlindungan untuk Para Pekerja

Ahli Waris yang merupakan suami dari almarhumah Siti Rosidah, Agus Guntur Setiawan mengaku, tidak menyangka atas kepergian Istrinya yang begitu cepat.

Meskipun demikian, dia merasa bangga kepada pengurus PKK Karet Kuningan karena memiliki kesadaran pentingnya terdaftar sebagai anggota BPJamsostek.

Bersamaan dengan penyerahan santunan, dilaksanakan pula kegiatan sosialisasi program BPJamsostek bagi para pengurus PKK, perangkat Kelurahan dan RW, RT se-wilayah Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga : Selama 2023, BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru Bayar Santunan Rp 497,74 Miliar

Suhuri mengucapkan belasungkawa yang mendalam untuk keluarga yang ditinggalkan dan semoga dengan santunan yang diberikan dapat meringankan beban bagi ahli waris.

Suhuri berharap peran penting untuk seluruh pihak pemberi kerja maupun badan usaha hingga di lingkup Lurah, RW, dan RT untuk bersama-sama memastikan para pekerjanya mendapatkan perlindungan selama bekerja melalui program BPJS Ketenagakerjaan untuk kesejahteraan para pekerja dan keluarganya.

Suhuri juga menyatakan pihaknya akan terus memberikan pelayanan prima kepada peserta sekaligus mendukung upaya pemerintah memulihkan ekonomi Indonesia setelah hampir tiga tahun diterjang pandemi.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Edukasi dan Sosialisasi Program Kepada Pemberi Kerja

"Berbagai kerjasama dengan para stakeholder jaminan sosial ketenagakerjaan akan terus dipertahankan dan semakin dieratkan demi memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ke seluruh pekerja Indonesia," katanya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial, dan juga bagi pekerja sektor informal untuk dapat ikut menjadi peserta BPJamsostek mulai dari supir angkutan, pemilik warung, petani, pelaku UMKM bisa mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan begitu, masyarakat bisa mencari penghasilan lebih aman dan terjamin. Terutama ketika terjadi hal hal yang tidak diinginkan tutup suhuri

Sementara itu, Iswahyudi mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan atas santunan yang diberikan kepada warganya di wilayah Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan.

Iswahyudi pun mengimbau kepada seluruh perangkat Kelurahan,RT dan RW agar segera mendaftarkan diri pada program BPJS Ketenagakerjaan karena sangat penting manfaatnya untuk perlindungan kepada diri kita serta keluarga, apalagi iurannya juga sangat murah. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat