visitaaponce.com

BPJS Ketenagakerjaan se-DKI Jakarta Terus Optimalkan Perlindungan untuk Para Pekerja

BPJS Ketenagakerjaan se-DKI Jakarta Terus Optimalkan Perlindungan untuk Para Pekerja
Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Deny Yusyulian tak henti berkeliling mengunjungi seluruh kantor cabang di wilayah DKI Jakarta. (Ist/BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta)

DALAM sepekan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Deny Yusyulian tak henti berkeliling mengunjungi seluruh kantor cabang di wilayah DKI Jakarta. 

Deny menemui seluruh karyawan untuk menyamakan persepsi dan strategi dalam rangka mengoptimalkan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) di Wilayah DKI Jakarta. 

”Kunjungan ke semua Kantor Cabang di wilayah DKI Jakarta ini dalam rangka konsolidasi tim untuk memperkuat komitmen pelayanan prima kepada seluruh peserta,” ungkap Deny dalam keterangan, Kamis (22/2/2024). 

Baca juga : Gandeng Radio, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Kampanye Kerja Keras Bebas Cemas 

Menurut Deny, dalam kunjungan kali ini harus dipastikan seluruh personel di kantor cabang hadir tanpa kecuali. Hal tersebut demi memastikan setiap personel BPJS Ketenagakerjaan siap mengemban tugas dan tanggung jawab. 

”Karena kantor cabang adalah garda terdepan dalam layanan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Deny. 

Dalam tatap muka bersama karyawan tersebut, Deny menguatkan lima kualitas insan BPJS Ketenagakerjaan. 

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Edukasi dan Sosialisasi Program Kepada Pemberi Kerja

Lima kualitas insan BPJS Ketenagakerjaan terdiri dari pemimpin yang kompeten, ahli di area tugasnya, memiliki motivasi dan etos kerja yang tinggi, berorientasi pada pencapaian kinerja, serta memiliki spirit untuk terus belajar dan mengasah diri. 

Menurut Deny, selain untuk melayani peserta, BPJS Ketenagakerjaan memiliki tugas yang besar yaitu untuk mengupayakan agar seluruh pekerja di wilayah DKI Jakarta terlindungi oleh program Jamsostek. 

Deny mengatakan, di DKI memiliki sebaran pekerja dan variasi profesi yang sangat luas. Di lain sisi, sebagian para pekerja itu belum banyak yang tahu manfaat beser program BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga : DPR: Sosialisasi Program BP Jamsostek kepada Masyarakat Sangat Diperlukan

Dengan begitu, program BPJS Ketenagakerjaan tidak bisa serta merta menyebar dan berkembang sendiri di kalangan pekerja. Tetapi perlu upaya dan dorongan yang besar agar program yang baik ini menyebar dan dimiliki oleh seluruh pekerja. 

”Ini tentu sebuah tantangan yang besar dari keberadaan jumlah personel yang terbatas. Untuk itulah maka kami tanamkan lima kualitas kepada setiap personel BPJS Ketenagakerjaan untuk menjawab tantangan ini,” ujar Deny. 

Menurut Deny, memperluas program Jamsostek perlu kerja keras dan kerja cerdas. 

“Secara internal perlu kerja keras tim yang tepat sasaran. Secara eksternal, perlu adanya kolaborasi dengan banyak pihak,” katanya.

”Untuk mengupayakan ini tidak bisa dikerjakan hanya duduk-duduk di kantor cabang. Tapi insan BPJS Ketenagakerjaan harus jemput bola, yaitu proaktif mengajak sinergi banyak pihak untuk sosialisasi dan akuisisi peserta BPJS Ketenagakerjaan sesuai target yang kami tetapkan,” ungkap Deny. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat