visitaaponce.com

Presiden Apresiasi Pelaksanaan Jambore Nasional XI 2022

Presiden Apresiasi Pelaksanaan Jambore Nasional XI 2022
Presiden Jokowi  menyapa peserta Jambore Nasional Gerakan Pramuka di Cibubur, Jakarta.(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022, yang mengangkat tema 'Melalui Kegiatan Jamnas XI 2022, Kita Wujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi'. 

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Negara seusai berkunjung ke Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta, pada Jumat (19/8) ini.

Jokowi, sapaan akrabnya, menjelaskan kegiatan Jambore yang diikuti para penggalang, tidak hanya berhubungan dengan alam, namun juga lingkungan hidup. Selain itu, peserta juga diajak mengenal warisan budaya tak benda Indonesia berupa batik.

Baca juga: Ketua Kwarnas Ajak Pramuka Selalu Berdedikasi

"Saya kira kegiatannya sangat beragam. Keterampilan ada, teknologi ada, alam ada, budaya ada. Saya kira sangat bagus,” ujar Presiden.

Ada beragam kegiatan jambore nasional yang digelar pertama kali di tengah pandemi covid-19. Seperti, panjat tebing, membuat batik dan mengurangi sampah plastik. Pihaknya mengapresiasi pengenalan teknologi digital kepada penggalang melalui zona kampung digital dan komputasi awan. 

"Saya lihat juga tadi anak-anak dikenalkan dengan teknologi, dengan digital, cara membuat website, cara bermain di e-sport," imbuh Jokowi.

Baca juga: Kepala Badan Bahasa: Ejaan Bahasa Indonesia Revolusioner

Jamnas ke-XI Tahun 2022 dilaksanakan sejak 14 Agustus, atau bertepatan dengan Hari Pramuka ke-61. Kegiatan Jamnas 2022 diikuti oleh pramuka penggalang dari seluruh kabupaten/kota di Tanah Air, dengan rentang usia 11-15 tahun. Selain itu, ada peserta dari luar negeri.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut, yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Budi Waseso.(OL-11)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat