visitaaponce.com

Program Jokowi Diyakini Akan Makin Percepat Pengembangan SDM Unggul

Program Jokowi Diyakini Akan Makin Percepat Pengembangan SDM Unggul
Ilustrasi Kartu Indonesia Kuliah(DOK MI)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) memberi komitmen penuh dalam mendorong percepatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Sejumlah langkah dilakukan termasuk dengan menggencarkan pelaksanaan program 'kartu sakti' seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), KIP Kuliah, serta Kampus Merdeka.

Hal itu memantik respons positif berbagai pihak. Salah satunya disampaikan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia. Andrie menilai langkah Jokowi menggenjot pelaksanaan program 'kartu sakti' telah menciptakam dampak positif besar. Salah satunya terhadap para mahasiswa, terutama yang termasuk dalam kategori kurang mampu.

Dia mengatakan penyaluran bantuan dana pendidikan melalui merupakan sebuah keputusan tepat. Sebab, hal tersebut bakal berdampak pada meningkatnya pembangunan SDM di Tanah Air.

"Kartu sakti ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, terkhusus kaum milenial untuk meningkatkan SDM nya dengan menjadi SDM yang unggul secara pendidikan," ujar Andrie dalam keterangan yang diterima, Minggu (28/8).

Lebih lanjut dia menyampaikan apresiasi tinggi kebijakan bantuan pendidikan yang selama ini sudah direalisasikan Jokowi. Ditambah lagi, lanjut Andrie, di era pemerintahan Jokowi ini bantuan pendidikan dicover hingga ke perguruan tinggi.

Karenanya dia menilai tidak ada lagi alasan persoalan biaya memutus mimpi anak-anak negeri untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi. Sebab, pemerintahan Jokowi sudah mengcover kebutuhan untuk biaya pendidikan. "Tidak ada lagi alasan bahwa saya tidak mampu meningkatkan pendidikan (kuliah),” kata Andrie. (RO/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat