visitaaponce.com

Ini Obat Panu Paling Ampuh Usir Jamur pada Kulit

Ini Obat Panu Paling Ampuh Usir Jamur pada Kulit
Ilustrasi penyakit kulit(freepik.com)

PERNAHKAH anda mendapati panu di bagian tubuh bahkan hingga menimbulkan rasa gatal dan mengganggu aktivitas? Ya, panu (Tinea Versicolor) merupakan kondisi dimana kulit menciptakan ruam berwarna kontras dengan warna kulit. Ruam ini juga menciptakan rasa gatal pada tubuh. Penyebab panu yakni infeksi jamur, karena gaya hidup yang kurang bersih. 

Selain menciptakan rasa tidak nyaman pada pengidapnya, panu juga dapat menurunkan rasa kurang percaya diri. Meskipun penting untuk berkonsultasi pada ahli bidang kesehatan, umumnya panu dapat diobati dengan menggunakan obat umum yang dijual pada apotek. Nah, berikut, rekomendasi obat panu untuk kulit anda yang mungkin bisa dicoba:

1. Kalpanax K Krim

Mengandung Zat aktif miconazole nitrate sebanyak 2% yang dapat membantu melawan infeksi jamur. Kalpanax merupakan obat yang paling lazim digunakan dalam melawan panu. Obat ini juga dijual dengan harga terjangkau dan mudah didapatkan.

2. Krim Daktarin

Krim Daktarin juga mengandung zat miconazole yang dapat melawan infeksi jamur pada panu. Daktarin yang bersifat krim, cukup dioleskan pada kulit yang memiliki ruam panu.

3. Fungares Krim

Fungares krim yang mengandung zat miconazole sebesar 2% juga dapat membantu pengidap panu untuk mengatasi infeksi jamur pada kulit. Fungares merupakan salah satu obat yang mudah ditemukan di klinik atau apotek terdekat.

4. Mycorine Krim

Mycorine yang mengandung zat miconazole sebesar 2% juga ampuh dalam mengatasi pertumbuhan sel pada jamur, untuk memastikan infeksi jamur tidak akan tumbuh lagi pada kulit.

5. Nizoral Krim

Mengandung zat aktif ketoconazole sebanyak 20 mg. Nizoral dapat membantu mengatasi infeksi atau penyebaran jamur yang menciptakan panu pada kulit.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat