visitaaponce.com

Asmaul Husna Allah Al-Qahhar Yang Maha Mengalahkan Musuh

Asmaul Husna: Allah Al-Qahhar Yang Maha Mengalahkan Musuh
Tulisan arab Al-Qahhar.(DOK @limofficial_lirboyo di Instagram.)

TIDAK ada satu makhluk pun kecuali tunduk di bawah paksaan dan kekuasaan Allah subhanahu wa taala serta lemah dalam genggaman-Nya. Karena itu, Allah memiliki nama indah yaitu Al-Qahhar.

Al-Qahhar Maha Mengalahkan 

Di antara 99 nama-Nya yang disebut asmaul husna, terdapat Al-Qahhar yang berarti Zat yang Maha Mengalahkan kesewenang-wenangan musuh-musuh-Nya lalu menundukkan mereka dengan mematikan atau merendahkan mereka. Telah banyak orang yang berani menentang-Nya atau menghindari dari keputusan-keputusan-Nya. 

Baca juga: Asmaul Husna, Allah Al-Ghaffar Tampakkan Keindahan Tutupi Keburukan

Namun, mereka hancur binasa sekalipun kuat dan hebat, seperti Fir'aun dan para pasukannya. Orang yang mampu mengalahkan musuh-musuhnya pun dapat disebut al-qahhar, tetapi dengan segala kekurangan dan keterbatasannya sebagai makhluk hidup. 

Nafsu

Setiap orang yang ingin mengetahui siapa musuh bebuyutan nya, tak perlu mengedarkan pandangan ke sekelilingnya, apalagi menerawang jauh ke sisi yang berjauhan darinya. Karena dalam dirinyalah, sang musuh bebuyutan bersemayam diam-diam, menggiringnya jatuh dalam jurang kerusakan. 

Baca juga: Asmaul Husna Allah Al-Mushawwir Maha Menciptakan Aneka Rupa Makhluk

Musuh bebuyutan itu disebut nafsu yang tidak lain ialah dirinya sendiri. Bahkan, sepatutnya kita lebih memusuhi nafsu kita sendiri daripada memusuhi setan sekali pun. 

Soalnya, setan pun membutuhkan perantara nafsu kita untuk dapat menjerat kita pada perbuatan-perbuatan tercela. 
Tak ada bisikan setan yang dapat menjerat kita bila nafsu telah tunduk di bawah kuasa kita. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat