visitaaponce.com

Saleh Husin Berbaur Bersama 8.300 Wisudawan UI

Saleh Husin Berbaur Bersama 8.300 Wisudawan UI
Wisuda Universitas Indonesia(Dok Pribadi)

PROSESI wisuda menjadi impian semua mahasiswa usai berjuang menyelesaikan tugas akhir dan mendapatkan persetujuan dari para dosen pembimbing.

Selama dua tahun kemarin, akibat pandemi, wisuda terpaksa dilaksanakan secara online dan para wisudawan hadir dari rumah masing-masing bersama orangtua dan keluarganya.

"Ini saya alami sendiri atas wisuda putra saya Andzal dari FEB UI tahun lalu dan memang kurang afdol sih termasuk kata orangtua maupun si wisudawan yang saya jumpai terpisah," ujar Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Indonesia Saleh Husin.

Pada Sabtu dan Minggu (10-11/9), Universitas Indonesia melaksanakan wisuda sarjana dan pascasarjana terhadap 8.300 mahasiswa secara luring terbatas di kampus UI Depok.

"Jadi ada sebagian yang berada di gedung balairung dan sebagian di fakultas masing-masing agar tidak terlalu banyak orang berkumpul di satu titik lokasi. Hal ini dilakukan mengingat pandemi covid-19 masih kita hadapi bersama dan juga demi kebaikan kita bersama," imbuhnya.

"Alhamdulillah saya bisa berjumpa dengan beberapa orangtua yang ikut mengantarkan putra-putrinya guna menghadiri wisuda yang dilakukan oleh Rektor Universitas Indonesia Prof Ari Kuncoro. Saya bisa melihat pancaran kecerahan baik para orangtua maupun wisudawan yang bisa hadir bersama teman-teman kelasnya," tutur Saleh.

Selepas prosesi ada satu titik yang menjadi serbuan para wisudawan bersama keluarga yaitu berfoto ria membuat konten video di lapangan rotunda dengan latar belakang gedung Rektorat yang menjadi ikon UI.

"Selamat kepada para wisudawan dan selamat untuk memulai pengabdian di masyarakat. Semoga kesuksesan selalu menghampiri dan tentu selalu menjaga nama baik almamater yaitu Universitas Indonesia yang kita banggakan bersama," ujar mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin.(RO/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat