visitaaponce.com

Sambut G20, Kedubes Korsel di Jakarta Gelar Pertunjukan Beautiful Korea, Dynamic Busan

Sambut G20, Kedubes Korsel di Jakarta Gelar Pertunjukan Beautiful Korea, Dynamic Busan
Poster Beautiful Korea, Dynamic Busan: Lagu dan Tarian Tradisional Korea(MI/HO)

KEDUTAAN Besar Republik Korea untuk Indonesia bersama Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) akan menggelar sebuah pertunjukan musik tradisional Korea bertajuk Beautiful Korea, Dynamic Busan: Lagu dan Tarian Tradisional Korea, yang akan ditampilkan oleh Busan National Gugak Center. 

Pertunjukan itu akan digelar pada Jumat (16/9) pukul 19:00 WIB di Ciputra Artpreneur Jakarta. Pertunjukan itu sekaligus membuka dalam rangkaian acara Korea Festival 2022.

Busan National Gugak Center, yang kembali berkunjung ke Indonesia setelah 2019, merancang pertunjukan itu sebagai bentuk harapan suksesnya pelaksanaan KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali sekaligus untuk mempererat persahabatan antara Korea dan Indonesia.

Baca juga: KCCI Kenalkan Ragam Banchan di Kulier Korea

Pertunjukan itu digelar dengan tujuan mempromosikan seni tradisional Korea di mancanegara. Terdapat 7 karya seni tradisional yang akan dipertunjukan dimulai dengan Tari Janggu (Jangguchum) dan Tari Hallyang (Hallyangmu). 

Lalu dilanjutkan dengan penampilan Abakmu, yang ditarikan dengan iringan instrumen yang menghasilkan suara dari tubrukan balok kayu, serta alunan musik Geomungo Sanjo yang menggambarkan suka dan duka kehidupan.

Selanjutnya, keindahan Tari Kipas (Buchaechum) dan permainan alat musik Kkwaenggari pada Tari Jinsoe (Jinsoechum) akan ditampilkan. 

Pada susunan terakhir, permainan alat musik perkusi tradisional Samulnori akan membawa penonton ke panggung yang penuh kemeriahan dan keseruan, yang pastinya akan membuat penonton menggoyangkan bahu.

Pertunjukan ini gratis dan masyarakat yang ingin hadir dapat mendaftarkan diri melalui website KCCI (id.korean-culture.org).

Dengan digelarnya pertunjukan ini, diharapkan kecintaan masyarakat terhadap Hallyu (Korean Wave) di Indonesia dapat terus berlanjut. 

Selain itu, pertunjukan ini juga diharapkan dapat mempererat persahabatan antara Indonesia dan Korea, serta berkontribusi pada tumbuh dan berkembangnya berbagai kegiatan seni dan budaya di kedua negara. (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat