visitaaponce.com

Asmaul Husna Allah Al-Fattah Pembuka Jalan Keluar Semua Masalah

Asmaul Husna: Allah Al-Fattah Pembuka Jalan Keluar Semua Masalah
Tulisan arab Al-Fattah.(DOK @limofficial_lirboyo di Instagram.)

PERJALANAN tidak selamanya mulus. Ada lubang, batu, dan beraneka ragam masalah yang terkadang mengganjal. Namun jangan khawatir. Tidak ada masalah yang abadi. Setiap masalah pasti berjodoh dengan solusi.

Siapakah pembuka jalan keluar dari segenap masalah? Simak yuk salah satu asmaul husna ini.

Allah Al-Fattah

Jawaban pertanyaan di atas ialah siapa lagi kalau bukan Allah SWT. Allah tidak hanya mampu memberi jalan keluar dari setiap masalah. Terhadap segala hal yang terkunci, Dia mampu membukanya melalui pertolongan. Terhadap segala kemusykilan, Dia dapat menyingkapnya lewat petunjuk.

Baca juga: Asmaul Husna, Allah Ar-Razzaq Maha Memberi Rezeki kepada Makhluk

Oleh karena itulah, salah satu di antara asmaul husna ialah Al-Fattah. Salah satu asmaul husna ini berasal dari kata Al-Fatih berarti yang membuka. Ini dialih rupa menjadi Al-Fattah untuk tujuan mubalaghah (superlatif) sehingga artinya bertambah menjadi Yang Maha Membuka.

Pembuka hijab

Menurut Imam Al-Ghazali dalam Maqhsadul Asna, sekali waktu Allah membuka kekuasaan bagi para nabi-Nya agar bisa mengalahkan musuh-musuh mereka. Sekali waktu yang lain Dia menyingkap hijab (penghalang) dari hati para kekasih-Nya, sehingga mereka mampu menembus kerajaan langit dan mengagumi keindahan kebesaran-Nya.

Baca juga: Asmaul Husna Allah Al-Wahhab Maha Memberi tanpa Berharap Imbalan

Imam Al-Ghazali juga menyebutkan bahwa berada dalam kekuasaan Allah-lah pembuka urusan ghaib dan pembuka pintu rezeki. Maka dari itu, kepada siapa lagi kita memohon pertolongan agar dibukakan bagi kita jalan keluar dari segala kesulitan? Kepada siapa lagi kita meminta agar dibukakan bagi kita pintu rezeki dan segala kebaikan lain? (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat