visitaaponce.com

Korsel Pererat Kerja Sama Pariwisata dengan Indonesia

Korsel Pererat Kerja Sama Pariwisata dengan Indonesia
Pertemuan antara Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korsel dengan Astindo di Bali.(MI/HO)

WAKIL Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan (Korsel) Cho Yong Man menemui perwakilan dari enam agensi perjalanan yang tergabung ke dalam Astindo (Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket  Penerbangan Indonesia) saat mengikuti Pertemuan Menteri Pariwisata G20, 26-28 September, di Bali.

Kerja sama pariwisata antara Korsel dengan Indonesia telah terjalin  erat sejak dulu dan berpotensi besar untuk terus berkembang. 

Minat masyarakat Indonesia terhadap konten Korean Wave, termasuk musik,  drama, dan film Korea yang dapat dinikmati di berbagai media terus meningkat selama pandemi. Tren ini kemudian menyebabkan  meningkatnya minat terhadap pariwisata Korea. 

Baca juga: Musik dan Kerajinan Tradisional Korea Bersatu dalam Pameran K-Maestro

Tercatat hampir 30 ribu wisatawan Indonesia telah berkunjung dalam tiga bulan sejak pintu pariwisata Korsel dibuka, Juni tahun ini. 

Sementara itu, Bali juga dikenal sebagai tujuan wisata bulan madu kelas dunia dan populer di kalangan warga Korsel. Pulau yang menawarkan keindahan alan dan kekayaan budaya ini telah menarik sekitar 20 ribu wisatawan Korsel selama paruh pertama 2022.

Berbagai macam perbaikan tetap harus dilakukan walaupun kedua negara telah memiliki citra positif dan daya tarik pariwisata yang tinggi. 

Pertama, wisatawan Korsel merasa perlu adanya peningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kepraktisan pariwisata di Bali. Kedua, wisatawan Indonesia cukup kesulitan dalam menyiapkan dokumen untuk berwisata ke Korsel. 

Oleh karena itu, pertemuan antara MCST dengan ASTINDO di Bali diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk mempererat kerja sama antara kedua negara di masa depan agar bisa menghadirkan pelayanan di bidang pariwisata yang lebih baik. (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat