visitaaponce.com

Peringati Hari Batik Nasional, Swiss-Belhotel Serpong Gelar Fashion Show

BATIK yang telah masuk dalam daftar Perwakilan Warisan Budaya Tak Benda menurut United Nations of Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO) tahun 2009.

Demi melestarikan Batik sebagai warisan budaya Indonesia, Swiss-Belhotel Serpong turut ikut melakukan gerakan nasional dengan menggelar kegiatan Fashion Show.

Bertajuk “Batik Fashion Lunch”, yang berlangsung pada hari Senin, 3 Oktober 2022 di Swiss-Belhotel Serpong diselenggarakan secara unik. Tidak melakukan fashion show pada biasanya, namun kegiatan ini dilakukan secara mengejutkan dimana para model berlenggak lenggok bukan di panggung melainkan di restoran dan di peragakan oleh staff hotel dengan membawakan karya baju batik unggulan tangerang selatan.

Menggandeng UMKM Tangerang Selatan yaitu Datik Batik, fashion show ini menampilkan baju hasil karya dari Ibu Datik selaku founder dari Batik Datik. Mulai dari beragam motif batik, ciri khas dari masing-masing batik di setiap daerah hingga makna dibalik batik itu sendiri.

“Seperti yang semua kita tahu, bahwa Batik adalah warisan kebudayaan Indonesia yang patut sekali kita lestarikan. Tidak hanya sekedar mengenakan Batik, tapi kita sepatutnya bangga akan keindahan Batik itu sendiri. Melihat dari karya seni yang tidak ternilai dan kami sangat bangga mengenakan Batik,” papar Bangkit Ciptadi selaku General Manager Swiss-Belhotel Serpong.

Selain menanamkan kebanggan pada nilai budaya, dan seni yang tak ternilai pada Batik, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan sebuah manfaat untuk sektor usaha menengah dan meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor pariwisata hingga industri. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat