visitaaponce.com

Doa ketika Mimpi Buruk

Doa ketika Mimpi Buruk
Ilustrasi.(MI/Safir Makki.)

MIMPI buruk kerap kali terjadi dalam kehidupan kita. Untuk itu alangkah baiknya membaca doa, baik sebelum maupun sesudah tidur.

Begitu pun ketika mimpi buruk terjadi. Doa dibaca ketika bangun dari mimpi buruk sehingga hati akan kembali tenang. 
Tentu dengan keyakinan bahwa Allah SWT akan senantiasa melindungi hamba-Nya yang berdoa.

Beruntungnya, Islam agama yang sempurna karena menjelaskan tentang segala sesuatu dalam kehidupan. Segala tentang mimpi telah diterangkan dan dijelaskan oleh Allah SWT.

"Menjelang akhir zaman, hampir tidak ada mimpi yang dilihat Muslim tidak akan menjadi kenyataan. Orang yang mimpinya paling jujur ialah orang yang ucapannya paling jujur. Mimpi Muslim merupakan salah satu dari 45 bagian nubuat. Mimpi ada tiga jenis yakni mimpi baik yang merupakan kabar baik dari Allah, mimpi yang menyebabkan kesusahan yang datang dari setan, dan mimpi tentang hal-hal yang sedang dipikirkan seseorang." (HR Muslim Nomor 2.263)

Berikut doa ketika kita bermimpi buruk.

Doa pertama

هُوَ اللهُ ، اَللهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

Huwallahu, allahu rabbi, la syarika lahu. A'udzu bikalimatillahit tammati min ghadhabihi wa min syarri ibadihi wamin hamazatis syayatini wa an yahdhuruni.

Artinya: "Dialah Allah, Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan setan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu."

Doa kedua

أَللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَان وَسَيِّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ

Allohumma inni a'zubika min 'amalis syaithoni wa sayyi-atil ahlam.

Artinya: "Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan setan dan buruknya mimpi."

Itulah doa yang hendaknya dibacakan ketika mimpi buruk sesuai anjuran Rasulullah. Semoga Allah menghindari kita semua dari mimpi buruk dan gangguan setan. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat