visitaaponce.com

BMKG Imbau Waspada Hujan Lebat di Kawasan Pegunungan

BMKG Imbau Waspada Hujan Lebat di Kawasan Pegunungan
Ilustrasi(ANTARA FOTO/Seno )

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada potensi hujan lebat di kawasan pegunungan dan pesisir Timur yang dapat menyebabkan naiknya debit air sungai.

"Waspada potensi hujan lebat di wilayah pegunungan, Lereng Barat, Lereng Timur, Pesisir Timur dan sekitarnya," kata Prakirawan BBMKG WIlayah I Budi Prasetyo di Medan, Selasa.

Dalam dua hari ke depan, cuaca di Sumatera Utara pada siang hingga sore hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di wilayah Kepulauan Nias, Samosir, Dairi, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Humbang Hasundutan, Padang Sidimpuan, Mandailing Natal, Toba, Simalungun, Padang Lawas, padang Lawas Utara, Karo dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan ringan hingga Lebat di wilayah Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Asahan, Kisaran, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Batubara, Medan, Deli Serdang, Langkat, Karo, Simalungun, P. Siantar, Dairi, Samosirm, dan Sekitarnya.

Suhu udara rata-rata 16.0-33.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen dan angin berhembus dari Barat Daya – Timur Laut / 10 – 30 km/jam.  (Ant/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat