visitaaponce.com

Ini Saran Dokter Agar Imun Tetap Terjaga

Ini Saran Dokter Agar Imun Tetap Terjaga
Minuman herbal salah satu upaya menjaga imun agar tetap fit.(MI/Dwi Apriani)

KITA tentunya memiliki gaya kehidupan masing-masing yang berbeda, sesuai dengan kepribadian dan minat kita. Namun terkadang banyak orang yang tiba-tiba mengomentari kehidupan pribadi kita. Entah dari segi gaya hidup, gaya berpakaian, atau bahkan fisik kita sekalipun.

Untungnya, makin ke sini mereka yang dikomentari bisa mengontrol diri dan 'kebal' dengan komentar-komentar tersebut. Sehingga tidak ada alasan untuk memikirkan omongan-omongan tersebut.

Terlalu memikirkan omongan negatif itu sendiri, dapat mempengaruhi daya tahan tubuh atau imun kita. Kondisi itu dapat terjadi, ditambah banyaknya aktivitas sehari-hari, serta cuaca saat ini yang kian tak menentu. Kondisi ini tentunya menjadi berbahaya bagi kesehatan tubuh.

"Karena nyatanya dengan kehidupan sosial yang ada, tidak menutup kemungkinan terjadi penyebaran penyakit ataupun nge-drop saat sampai rumah disebabkan karena kita belum imun," ujar Dokter Fatimah Pitaloca dalam Instagram Live Pharmaton x Guardian, dikutip Jumat (4/11/2022).

Ia memaparkan, idealnya kebutuhan tubuh dan imunitas kita sehari-sehari didapat dari makanan. Antara lain dari sayuran dan buah yang harus tercukupi setiap harinya.

"Idealnya kalau kita makan dalam 1 piring, nasinya hanya 1/4 lauknya 1/4, sayur dan buahnya 1/2 dan itu dikonsumsi dalam sehari-hari," tutur Fatimah.

Namun jika dalam kondisi tertentu, dimana gizi dalam makanan tidak terpenuhi, lanjutnya, kita boleh mengkonsumsi vitamin dan mineral untuk memenuhi gizi dalam tubuh sesuai dosis yang dibutuhkan. "Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C dan zinc," ucap Fatimah.

Adapun salah satu suplemen yang mengandung vitamin C dan zinc sendiri ialah Pharmaton Immune. Suplemen ini disebut mampu menjaga tubuh orang yang mengonsumsinya tak drop.  "Jangan khawatir tubuh drop, karena sekarang kamu bisa pemenuhi kebutuhan vitamin C dan zinc untuk tingkatkan imunitas tubuhmu agar tidak gampang sakit karena tubuh #UdahImun!" tulis akun Instagram @pharmatonidn dalam unggahannya. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat