visitaaponce.com

Siswa Belajar Entrepeneur Lewat Labschool in Wonderland

Siswa Belajar Entrepeneur Lewat Labschool in Wonderland
Pensi SMP Labschool Jakarta(MI/HO)

SEKOLAH Menengah Pertama (SMP) Labschool Jakarta menggelar Pentas Seni (Pensi) angkatan XXX, Sabtu (19/11). Pensi tersebut mengangkat tema Labschool in Wonderland.

Pensi yang berlabel Varlathenexia (beragam keajaiban dan fantasi yang membawa perubahan untuk mengumpulkan kekuatan setia kawan, berani dan pantang menyerah) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh kelas 8 dan OSIS/ MPK.  Pensi ini digawangi oleh siswa dengan bimbingan guru yang dikoordinatori oleh Murdha Nugraha.

Mulai pemilihan tema, pembuatan proposal, pembuatan backdrop, pencarian dana dan sponsor hampir semua dikerjakan oleh siswa. Siswa selain menjadi panitia juga menjadi EO (event organizer) yang meramu dan mengatur jalannya acara.

Di sini selain belajar mengoranisir, siswa sekaligus juga belajar dalam bidang entrepreunership.  Pensi yang diselenggarakan di halaman sekolah dibuka oleh wakil BPS Labschool, Achmad Ridwan.  

Ridwan mengapresiasi kegiatan ini karena telah mampu mengorganisir dan menyalurkan bakat potensi siswa.

"Pensi ini bagian dari kurikulum dalam mewujudkan pembelajaran abad 21 yaitu dengan 4C nya (Collaborative, Creativity, Critical Thinking, Communication)," ujarnya.

Ketua Pensi Viorenza dalam laporannya berharap kegiatan ini menjadi ajang apresiasi seni bagi siswa. Tidak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengisi acara, donatur dan sponsor.  Pensi yang dimeriahkan oleh kesenian tradisional berupa rampak gendang dari Jawa Barat juga tarian tradisional dari Betawi, dan Aceh serta Melayu.

Ada sebanyak 69 pengisi acara dalam Pensi ini mulai dari siswa SMP Labschool Jakarta, KB TK Labschool, SMA Labschool, alumni serta penampilan dari guru guru SMP Labschool Jakarta.  Selain penampilan dalam bentuk seni suara atau tari, pada pensi kali ini ditampilkan juga parade melukis performance art yang dilakukan oleh siswa dengan karya lukis sesuai tema Pensi. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat