visitaaponce.com

Ini Beberapa Red Flag dalam Hubungan

Ini Beberapa Red Flag dalam Hubungan
Ilustrasi(MI/Ramdani)

ANDA pasti pernah mendengar istilah red flag yang sering digunakan dalam kehidupan digital Anda. Istilah red flag dalam hubungan dapat berarti alasan-alasan seseorang agar meninggalkan pasangannya.

Baca juga: Ini Lima Kualitas Jodoh Idaman Generasi Milenial Indonesia

Saat hubungan yang sedang dijalani seseorang sudah berada pada sisi yang negatif atau tidak sehat, lebih baik agar hubungan tersebut disudahi.

Berikut adalah beberapa red flags yang harus Anda waspadai:

1. Melakukan kekerasan

Di hubungan apapun, jika seseorang telah melakukan kekerasan maka itu adalah tanda bahwa Ia tidak bisa mengontrol emosinya dengan baik. 

2. Sering cemburu dan tidak percaya

Jika pasangan Anda cemburu, itu adalah hal yang wajar. Namun, jika Ia cemburu terus menerus dan pada hal yang kecil, Anda dapat terbebani hingga mengganggu hubungan Anda dengan orang lain.

3. Punya riwayat berselingkuh

Jika pasangan Anda memiliki riwayat berselingkuh, rasa kepercayaan Anda terhadap ia dapat terganggu. Tanyakan pada diri Anda sendiri apakah Anda nyaman bersama orang yang pernah berselingkuh atau tidak.

4. Suka mengontrol

Orang yang suka mengontrol atau mengendalikan orang lain kemungkinan punya masalah pribadi mendalam yang perlu segera diselesaikan. Sebaiknya, jangan menghabiskan waktu dengan orang seperti ini dan segera tinggalkan jika tidak mau tersiksa.

5. Suka mengejek 

Pasangan Anda mungkin memiliki sifat yang humoris, namun jika cara bercandanya adalah dengan mengejek atau menertawakan Anda, sebaiknya Anda memikirkan kembali tentang hubungan bersama dia.

6. Tidak disukai oleh teman

Kadang terdapat beberapa hal yang tidak bisa kita lihat pada pasangan kita, namun teman-teman kita dapat melihat hal tersebut. Seperti kalimat “cinta itu buta”, Anda tidak bisa melihat red flags dalam hubungan karena terlalu dibutakan oleh cinta

7. Love bombing

Love bombing dapat memengaruhimu dengan cara memberikan perhatian serta afeksi yang berlebihan dari pasangan Anda.

8. Tidak punya teman

Jika kita menemukan penyimpangan, tidak ada kesalahan pribadi, atau kurangnya dorongan yang membuatnya tidak memiliki teman, kemungkinan besar kita akan mengalami perlakuan yang sama dalam hubungan kita.

9. Kurangnya keintiman emosional

Jika pasangan Anda tidak menunjukkan minat untuk membuka diri dan membentuk ikatan, artinya hubunganmu masuk dalam kategori red flag.    

10. Gaslighting

Gaslighting adalah ketika seseorang mengatakan atau melakukan sesuatu yang membuat orang lain ragu terhadap dirinya sendiri. Hal ini termasuk pelecehan emosional yang bisa mengganggu kondisi mental.

11. Breadcrumbing

Breadcrumber atau orang yang melakukan breadcrumbing suka menggoda orang yang disukainya meski ia tidak punya keinginan untuk berhubungan lebih lanjut. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat