visitaaponce.com

Atasi Autoimun, Ibunda dari Aktris Oki Setiana Jalani Terapi Stem Cell

Atasi Autoimun, Ibunda dari Aktris Oki Setiana Jalani Terapi Stem Cell
Aktris Oki Setiana Dewi (kiri) mendampingi ibunya, Yunifah (kanan), dan Prof. dr. Deby Vinski (tengah).(Ist)

YUNIFAH, Ibunda dari aktris Oki Cetiana Dewi dan Ria Ricis. yang menderita penyakit autoimun pemphigus vulgaris dan penyakit spinal tulang telah menjalani terapi stem cell atau sel punca pada 28 Oktober 2022.

Selanjutnya baru-baru ini, Yunifah kembali menjalani terapi stem cell kedua kalinya di Celltech Stem Cell Centre, Vinski Tower, Jakarta.

Terapi stem cell ditangani langsung tim yang terdiri dari Prof. dr. Deby Vinski, dr. Charles Siagian, Sp.OT, dr. Timbul Tampubolon,MKK, dan dr. Mahardika, SpAN.

Yunifah mengaku dirinya merasakan perbedaan setelah menjalani terapi stem cell pertamanya. Ia lebih produktif dan sudah bisa beraktivitas secara normal.

Sebagai konsultan di Celltech Stemcell Centre, Jakarta, Prof. dr. Deby menjelaskan bahwa stem cell memiliki fungsi dasar yang luar biasa bermanfaat.

"Stem cell sebagai sistem perbaikan tubuh dengan mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak demi kelangsungan hidup yang lebih baik," kata dr.Deby.

"Saya percaya pengobatan regeneratif dan kualitas produk serta layanan saya dan tim dokter dari Celltech Stem Cell Centre mampu membantu pasien sebanyak mungkin seperti penyakit yang diderita ibu Yunifah ibunda dari Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis," paparnya.

"Saya menyarankan agar melakukan terapi stem cell kedua agar lebih maksimal dan saya berharap dengan terapi kedua ini ibu Yunifah bisa sembuh total dari penyakit Autoimun Pemphigus & Spinal Tulang yang dideritanya selama ini," jelas dr,Deby.

Dokter Deby mengatakan bahwa pihaknya ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat wisata kesehatan (health toursim) dunia.

"Nantinya, tidak perlu lagi orang Indonesia berbondong-bondong pergi ke luar negeri hanya untuk berobat," ucapnya.

"Karena saat ini Celltech Stem Cell Vinski Tower sudah berstandar Internasional dan menjadi negara pertama di Asia yang menggunakan teknologi Quantum," tutur dr.Deby. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat