visitaaponce.com

Peringati Hari Ibu, PPLIPI Terus Dorong Upaya Pemberdayaan Perempuan

Peringati Hari Ibu, PPLIPI Terus Dorong Upaya Pemberdayaan Perempuan
PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia) menggelar peringatan Hari Ibu Nasional di Jakarta.(Ist)

PERINGATAN Hari Ibu Nasional dirayakan setiap tanggal 22 Desember, sesuai dengan dekrit President No.36 tahun 1959 yang menetapkan bahwa 22 Desember dijadikan Hari Ibu Nasional

Saat memperingati Hari Ibu Nasional di Jakarta, Dra Indah SDA MBA Ketua Umum PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia) Dra Indah SDA, MBA, mengatakan  PPLIPI sebagai organisasi perempuan dengan misi dan visi pemberdayaan perempuan sangat peduli atas setiap langkah keberhasilan yang berkaitan dengan upaya-upaya meningkatlan kualitas hidup para perempuan yang lebih menjamin hak-haknya.

"Sebagai organisasi lintas profesi PPLIPI dibentuk dengan cita-cita untuk menjadi wadah para perempuan dengan segala latar belakang pendidikan dan profesinya," katanya.

"PPLIPI dibentuk untuk memberi sumbangsihnya baik berupa tenaga, pikiran maupun materi dalam rangka melanjutkan dan mengisi semangat pemberdayaan perempuan yang telah menjadi komitmen para perempuan hebat," jelas Indah.

Dengan tagline 'Ibu Hebat Indonesia Maju', maka program-program PPLIPI secara langsung maupun tidak langsung diarahkan untuk menciptakan kondisi yang lebih baik bagi para perempuan.

Baca juga: Peringati Hari Ibu, SehatQ Menggelar Happy Healthy Mother’s Day

"Selama lebih dari 1 bulan kegiatan acara Hari Ibu yang digelar PPLIPI silih berganti dan semuanya insyaa Allah mempunyai makna yang sangat berarti bagi para perempuan," kata Hera Susno Duadji, Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu 2022.

Bersamaan dengan peringatan Hari Ibu,  PPLIPI juga memberikan 10 award atau penghargaan kepada ibu-ibu hebat berprestasi di bidang masing-masing dan 1 award dengan katagori Lifetime Achievement.

Untuk kategori Pejabat Eksekutif diberikan kepada Hj. Fatmawati Rusdi, SE, MM (Wakil Wali Kota Makassar) dan  dr. Hj. Celica Nurrachadiana MHKes (Bupati Kawarang)

Kategori Politikus : Hj. Melani Leimena Suharli (Dewan Pertimbangan KPP-RI dan Anggota DPR partai Demokrat) dan Hj.Novita Wijayanti, SE, MM (Partai NasDem).

Kategori Entrepreneur : Hj. Dra Endah Kuswiyoto Ak  (CEO Developer Property dan Distributor Alat Kesehatan), Irawati Muklas (Founder & Presdir Quickglam), dan Rizky Ananda Musa (Founder & CEO PT Skinsol Kosmetik Industri).

Kategori Profesi : Lia Panduwinata (Notaris) dan  Hj. Julia Chaerani Rachman, SH, MKn.(Notaris)

Kategori Lifetime Achievement diberikan kepada : Dr.Hj.Dewi Motik Pramono Msi.

Acara dimeriahkan juga dengan lomba berbusana daerah yang diikuti oleh semua pengurus PPLIPI denga hasilnya Juara I : Effy Kuswita SH Ketua Komisi Hukum & Ham memakai busana adat Kaltim (Dayak).

Juara II : Lina Tjung Ketua Komisi Kemitraan Luar Negri memakai busana adat Kalbar . Juara III :Vina Purbasari yang juga menjabar Wasekjen PPLIPI dengan pakaian adat Kalbar.

"Sementara itu, pemenang memakai 'All Kalimantan Dress'," kata Mulia Jayaputri MPA, Psi, yang juga sebagai Ketua Dewan Penasihat PPLIPI. Acara ditutup dengan penampilan si burung camar Vina Panduwinata dan Fathur Java Jive. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat