visitaaponce.com

Banser Kerahkan 25 Ribu Anggota Untuk Pengamanan Acara Puncak Peringatan Harlah 1 Abad NU

Banser Kerahkan 25 Ribu Anggota Untuk Pengamanan Acara Puncak Peringatan Harlah 1 Abad NU
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU(ANTARA)

SEKITAR 25 ribu anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) akan dikerahkan untuk pengamanan acara puncak peringatan hari lahir (Harlah) 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, 7 Februari 2023 mendatang.

Persiapan untuk kegiatan akbar tersebut sudah dilakukan matang. Rapat koordinasi dilakukan di kantor PCNU dihadiri Kasatkornas Banser Hasan Basri Sagala, Rabu 11/1). Menurut Hasan Basri, anggota Banser akan diturunkan di sejumlah titik di kawasan stadion. Anggota Banser akan berkoordinasi dengan unsur Polri-TNI dan instansi lain untuk pengamanan acara.

"Rencananya sebanyak 13 ribu Banser berjaga di dalam stadion dan sisanya 12 ribu siaga di luar stadion. Para anggota Banser yang diturunkan untuk pengamanan tersebut, semuanya dari Jawa Timur," jelasnya.

Hasan Basri menambahkan, jajaran Ansor se Jawa Timur sudah diperintahkan untuk mensukseskan dan mengamankan kegiatan akbar itu. Perintah tersebut sudah disampaikan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas. "Seluruh titik baik dalam maupun luar stadion sudah kita petakan, tujuannya untuk memberi pengamanan dan kenyamanan jamaah," kata Hasan Basri.

Acara puncak harlah 1 abad NU rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Sejumlah ulama nasional dan dunia juga dijadwalkan hadir. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat