visitaaponce.com

Pagi-pagi GP Ansor Temui Presiden Jokowi, ini yang Dibahas

Pagi-pagi GP Ansor Temui Presiden Jokowi, ini yang Dibahas
Sertijab ketua umum GP Ansor di Pelabuhan Semarang:(ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

JAJARAN pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (16/5) pagi. Mereka menyampaikan undangan pelantikan pengurus sekaligus puncak peringatan Hari Lahir GP Ansor, serta pandangan terkait agenda-agenda besar organisasi.

“Tadi alhamdulillah kami diterima oleh Presiden. Beberapa agenda kami sampaikan dengan Presiden pertama adalah kami mau menyampaikan kepada beliau terkait rencana pelantikan Pimpinan Pusat GP Ansor sekaligus menjadi puncak harlah yang ke-90 tahun,” kata Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharuddin di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (16/5)

Addin menyampaikan Presiden menyatakan akan menghadiri puncak harlah GP Ansor pada 25-30 Mei 2024, bergantung dengan jadwal Presiden.

Baca juga : Peneliti BRIN Sebut 2 Parpol Ini Cocok Sebagai Pelabuhan Jokowi

Pada kesempatan itu GP Ansor juga menyampaikan beberapa pandangan terkait agenda-agenda besar kepengurusan selama 5 tahun ke depan terutama terkait soal pengembangan-pengembangan ekonomi, serta juga anak-anak muda dan soal diaspora Ansor global.

“Semua apa yang kami sampaikan ini direspons positif oleh beliau dan beliau mengucapkan terima kasih. Kami juga menyampaikan bahwa kami memang merasakan dampak pertumbuhan ekonomi bagi warga Ansor di bawah kepemimpinan beliau selama 10 tahun,” kata dia.

Rencananya, GP Ansor akan menggelar pameran Indonesia Sentris yang merupakan pameran mahakarya pembangunan infrastruktur selama 10 tahun di bawah kepemimpinan Jokowi. Pameran itu dimaksudkan agar masyarakat mengetahui hal-hal apa saja yang sudah dan akan terus dibangun ke depan.

“Sehingga apa yang dibangun oleh pemerintah ini akan terus dirawat, dijaga dan dikembangkan menjadi kebanggaan kita semua,” ujarnya.

Menurutnya, Presiden memberikan arahan agar GP Ansor melanjutkan apa yang selama ini sudah dibangun. “Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan akan dilaksanakan lima tahun ke depan,” kata dia. (Ant/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat