visitaaponce.com

Disdik Kota Depok Raih Penghargaan Daerah Fokus Belajar Kemendikbudristek

Disdik Kota Depok Raih Penghargaan Daerah Fokus Belajar Kemendikbudristek
Dinas Pendidikan Kota Depok Jawa Barat meraih penghargaan yang diberikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikb(MI/Kisar Rajagukguk)

DINAS Pendidikan Kota Depok Jawa Barat meraih penghargaan yang diberikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Penghargaan daerah fokus belajar.id Kota Depok, diberikan pada acara sosialisasi penyusunan perencanaan kegiatan tahun 2024 di Gedung Dibaleka II Jalan Margonda Raya Nomor 54 Pancoran Mas.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Depok Sutarno menyebut penghargaan tersebut diberikan karena telah berhasil melakukan penambahan aktivasi akun belajar.id dan tertinggi di Provinsi Jawa Barat periode 1 Juli-11 November 2022.

"Sertifikat penghargaan diberikan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok karena berhasil menambah aktivasi akun belajar.id. Aktivasi akun pada periode tersebut di Kota Depok sebanyak 33 persen dengan jumlah akun yang diaktivasi sebanyak 67.056 akun," kata Sutarno kepada Media Indonesia di Gedung Dibaleka II, Rabu (25/1).

Dengan penghargaan ini, Sutarno mengatakan Disdik Kota Depok bertekad untuk terus mengoptimalkan jumlah akun yang aktivasi dengan terus mendorong, memotivasi, dan mengarahkan satuan pendidikan.

“Alhamdulillah, Disdik Kota Depok menduduki rangking tertinggi di Provinsi Jawa Jawa Barat dan menerima penghargaan daerah fokus belajar.id dari Kemendikbudristek yang diberikan melalui Direktur Jenderal PAUD, Dikdas, dan Dikmen Kemendikbudristek Iwan Syahril, " beber Sutarno.

Dia mengharapkan setelah melakukan akrivasi, guru dapat memanfaatkan semua fasilitas yang ada pada platform merdeka mengajar (PMM) untuk suksesnya program PMM di Kota Depok.

“Itu menjadi indikator dan alhamdulillah Disdik Kota Depok berhasil dalam penambahan aktivasi akun belajar.id tertinggi di Provinsi Jawa Barat sehingga mendapat penghargaan,” ucapnya

Guna menyukseskan platform PPM imbuh Sutarno, Disdik Kota Depok mulai tahun anggaran (TA) 2024, akan mengembalikan dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang sumbernya APBD ke masing-masing satuan sekolah SD, SMP guna dikelola sendiri.

Pertimbangan Disdik Kota Depok mengembalikan pengelolaan dana BOS ke SD, SMP adalah mengingat kebutuhan operasional di sekolah. " Selama ini kan pengelolaan dana BOS berpusat di Disdik maka dalam menyukseskan plaform PMM sekolah kita kembalikan kepada SD dan SMP," pungkasnya (OL-13)

Baca Juga: Perluas Riset Obat, UI Bidik Potensi Biota Laut

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat