visitaaponce.com

4 Cara Menghias Taman Agar Tampak Indah dan Menarik

4 Cara Menghias Taman Agar Tampak Indah dan Menarik
Lampu taman(Dok. Ruparupa)

BERKEBUN menjadi salah satu cara paling produktif untuk membuat tubuh terasa lebih rileks.  Selain menghias taman agar lebih indah, kita juga bisa menciptakan tempat yang nyaman buat duduk santai.

Tenang saja, menghias tanaman tidak sesulit yang kita bayangkan. Berikut panduan yang bisa kamu lakukan dalam membuat taman di rumah. 

1. Gunakan Tanaman Hijau dan Bunga Warna Warni

Tanaman hijau dan bunga-bunga bisa menyejukkan mata. Jadi, kamu bisa lebih rileks ketika bersantai di area ini. Letakkan  tanaman tersebut dengan posisi mengelilingi area taman untuk menghadirkan suasana yang lebih hangat. 

2. Gunakan Lampu Taman

Lampu taman outdoor  tersedia dalam berbagai model yang unik. Selain  menerangi area taman rumah pada malam hari, lampu juga bisa membuat taman jadi lebih estetik.  Gunakan lampu LED warna putih kekuningan agar taman tampak lebih menarik.

3. Tambahkan Kolam Kecil

Percantik taman dengan menambahkan kolam kecil di sudut atau bagian tengah. Kamu bisa memelihara beberapa ikan hias kecil di dalam kolam dan membangun water fountain yang sederhana. Tidak hanya semata-mata sebagai dekorasi saja, kolam juga bisa membuat taman terasa lebih tenang. 

4. Dekorasi Tanah Taman dengan Kerikil atau Batu Koral

Dengan sedikit sentuhan kerikil atau batu koral, kamu bisa menyulap pekarangan rumah jadi lebih estetik. Kamu dapat  membuat jalur khusus untuk jalan-jalan.

Nah, itu dia beberapa cara membuat taman tampak lebih indah yang bisa kamu coba. Cukup mudah, bukan? 

Tenang saja, kamu bisa mendapatkan berbagai perlengkapan berkebun tersebut melalui ACE Online. Situs e-commerce ini juga menjual berbagai peralatan rumah tangga lainnya yang berkualitas. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat