visitaaponce.com

Tidak Ada Kebenaran paling Nyata selain Allah Al-Haq

PEMBAHASAN asmaul husna atau nama-nama terindah Allah kali ini yaitu Al-Haq. Al-Haq ialah Zat yang Maha Benar. Berikut penjelasannya dilansir dari @limproduction di Instagram.

Sesuatu yang tercipta pasti berpasang-pasangan. Tengok saja, ada siang dan malam, ada terang dan gelap, serta ada perkara haq (benar) dan batil (salah). 

Terlepas itu semua, Allah ialah kebenaran yang hakiki, wujud-Nya nyata, dan kuasa-Nya nyata. Tidak ada kebenaran yang paling nyata melainkan kebenaran Allah SWT. 

Terkadang manusia selalu merasa paling benar dengan yang ia lakukan. Begitu pun dalam menilai orang. Terkadang orang yang tidak sejalan dengannya, ia salahkan. 

Baca juga: Beda Asmaul Husna Allah Asy-Syahid dengan Al-Khabir dan Al-Alim

Parahnya lagi, ia menolak untuk dibenarkan oleh orang lain. Padahal nyatanya ia melakukan hal yang salah. Maka tidak aneh, sering kali manusia menjadi hakim untuk kesalahan orang lain dan menjadi pengacara untuk kesalahan sendiri. 

Ingat, berusaha melakukan hal yang benar itu harus. Namun jangan pernah kita merasa paling benar. Ini karena kebenaran yang dilakukan seorang hamba, bukan murni dari dirinya sendiri melainkan sebab kebenaran Allah SWT. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat