visitaaponce.com

Sudah Vaksin Booster, Satu Warga Tangerang Selatan Terpapar Kraken

Sudah Vaksin Booster, Satu Warga Tangerang Selatan Terpapar Kraken
Ilustrasi.(DOK MI.)

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) melaporkan penambahan kasus covid-19 omikron subvarian XBB 1.5 atau kraken di warga Pamulang, Tangerang Selatan. Pasien yang baru terpapar tersebut sudah tiga kali vaksinasi covid-19.

"Yang terpapar merupakan warga yang berdomisili di Pamulang, Tangerang Selatan, perempuan berusia 47 tahun," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, Rabu (1/2).

Nadia menjelaskan bahwa pasien baru tersebut terdeteksi terpapar kraken pada 31 Januari 2023. Jadi total pasien covid-19 subvarian kraken menjadi dua kasus. Sebelumnya pasien pertama merupakan warga negara Polandia.

"Pada kasus kedua terdeteksi pada 31 Januari 2023 dengan melakukan tes PCR dan Whole Genome Sequencing (WGS) yang di Laboratorium GSI," ujarnya.

Vaksinasi booster pasien anyar tersebut terakhir dilakukan pada Februari tahun lalu sehingga antibodi menurun setelah 6 bulan mendapatkan vaksin covid-19. "Pasien sudah tiga kali vaksin dengan vaksin ke-3 tanggal 12 Februari 2022," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengimbau kepada masyarakat segera melakukan vaksinasi booster 1 dan 2 terutama untuk kelompok usia lansia dan komorbid. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat