visitaaponce.com

Universitas Airlangga Pemecatan Dekan FK Budi Santoso karena Kebijakan Internal

Universitas Airlangga: Pemecatan Dekan FK Budi Santoso karena Kebijakan Internal
Ilustrasik(Unair)

Universitas Airlangga (Unair) menyebut pemecatan Dekan Fakultas Kedokteran, Budi Santoso, merupakan kebijakan internal. Pihak kampus pun membantah isu yang menyebut pemecatan itu dilakukan karena Budi menolak rencana program mendatangkan dokter asing yang digagas Kementerian Kesehatan.

"Terkait beredarnya pemberitaan tentang pemberhentian Dekan Fakultas Kedokteran Unair di beberapa media sosial, dengan ini kami menyatakan bahwa pemberitaan tersebut benar adanya. Alasan atau pertimbangan pimpinan Universitas Airlangga terkait pemberhentian ini adalah merupakan kebijakan internal untuk menerapkan tata kelola yang lebih baik guna penguatan kelembagaan khususnya di lingkungan FK Unair," kata Ketua Pusat Komunikasi dan Informasi Publik Unair, Martha Kurnia Kusumawardan, Kamis (4/7).

Sebelumnya, pada Rabu (3/7) Budi Santoso diberhentikan diduga karena menolak rencana program mendatangkan dokter asing yang digagas oleh Kemenkes. Dengan pemberhentian tersebut pihak kampus juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian sang dokter.

"Kami menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Prof Dr dr Budi Santoso SpOG(K) atas semua pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan tersebut. Semoga Unair khususnya FK Unair terus menjadi Fakultas Kedokteran yang mampu memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara Indonesia," ujar Martha.

Diberitakan sebelumnya, Budi dipanggil oleh pihak kampus setelah berkomentar di media terkait tidak setuju dengan Menteri Kesehatan memperbolehkan dokter asing berpraktik di Indonesia. Ia mengatakan sebanyak 92 fakultas kedokteran di Indonesia dinilai masih mampu untuk mencetak dokter-dokter berkualitas. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat