visitaaponce.com

Tingkatkan Kompetensi, dr. Wirya A Graha Raih Gelar Konsultan Bedah Jantung Dewasa

Tingkatkan Kompetensi, dr. Wirya A Graha Raih Gelar Konsultan Bedah Jantung Dewasa
Dokter spesialis Bedah Toraks Kardiovaskulardr. Wirya Ayu Graha Sp. BTKV. Subsp. JD (K) (kanan) dari Bethsaida Hospital.(Ist)

DOKTER spesialis Bedah Toraks Kardiovaskulardr. Wirya Ayu Graha Sp. BTKV. Subsp. JD (K) dari Bethsaida Hospital berhasil meraih gelar Konsultan Bedah Jantung Dewasa pada 18 Desember 2022.

Hal ini merupakan suatu kebanggaan dan pencapaian, mengingat usia dr. Wirya yang masih tergolong muda dikalangan sesama dokter konsultan pada umumnya.

Program pendidikan Sub Spesialis bedah jantung dewasa merupakan suatu program ilmiah terstruktur di bidang studi subspesialis dengan peminatan bedah jantung dewasa yang memberi kesempatan kepada para dokter lulusan Prodi Bedah Toraks, Kardiak, dan Vaskular untuk memperluas kompetensi dan juga kewenangan klinis dalam memberikan pelayanan kesehatan jantung kepada masyarakat.

Program ini diselenggarakan oleh Kolegium Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular Indonesia untuk meningkatkan Pelayanan, Penelitian, dan Pengembangan di bidang bedah jantung dewasa.

Peserta program adalah dokter Bedah Toraks, sebagai Konsultan Bedah Jantung Dewasa, baik pada penyakit-penyakit jantung didapat seperti Coronary Arterial Bypass Graft (CABG) maupun penyakit jantung bawaan secara sah.

Tindakan-tindakan yang biasa dilakukan untuk pembedahan jantung dewasa diantaranya adalah CABG atau operasi jantung Bypass, baik pada usia muda atau usia lanjut dan penanganan kelainan katup jantung yang berat dan membutuhkan pembedahan seperti Katup Mitral, Aorta, Tricuspid atau Pulmonal.

Dengan didapatnya gelar Konsultan Bedah Toraks Kardiovaskular Subspesialis Bedah Jantung Dewasa, dr. Wirya menyampaikan bahwa ini merupakan suatu pencapaian yang baik sehingga dapat lebih berpartisipasi aktif dalam melakukan penanganan bedah jantung dewasa.

Ia juga berharap kedepannya bisa membantu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia pada umumnya, dan masyarakat Tangerang Banten pada khususnya. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat