visitaaponce.com

Pancious bersama Ade Putri Paramadita Sajikan Pasta Khas Nusantara

Pancious bersama Ade Putri Paramadita Sajikan Pasta Khas Nusantara
Direktur Pancious Group Fransisca (kiri) dan Ade Putri Paramadita.(Dokumentasi pribadi.)

BANYAK pihak mempersiapkan diri dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadan, tak terkecuali Pancious. Restoran ini menyajikan kreasi dua pasta unik khas Nusantara yaitu pasta lidah sambal kecombrang dan pasta udang daun jeruk. 

Kedua menu baru ini merupakan hasil kolaborasi antara Pancious dengan Ade Putri Paramadita, seorang culinary storyteller, yang berkontribusi banyak dalam dunia kuliner Indonesia. Pasta lidah sambal kecombrang memadukan pasta dengan tingkat kematangan sempurna yang menjadi salah satu ciri khas Pancious dengan potongan lidah sapi, sambal yang diramu khusus oleh Ade Putri, serta tumis bunga kecombrang. "Perpaduan ini menghasilkan rasa sedikit pedas dan asam," papar Ade, Jakarta, Senin (13/3). 

Sedangkan pasta udang daun jeruk memadukan pasta dengan potongan udang serta olahan daun jeruk purut yang juga memberikan sensasi menyegarkan. "Pasta lidah sambal kecombrang dijual dengan harga Rp90 ribu per porsi dan pasta udang daun jeruk dijual dengan harga Rp85.000 per porsi. Ini belum termasuk pajak dan service charge," imbuh Fransisca, Direktur Pancious Group.

Baca juga: Swietenia Puspa Lestari Bertekad Bersihkan Laut dari Sampah

Sama seperti menu pasta lain di Pancious, tamu dapat memilih salah satu dari tiga jenis pasta yang tersedia yaitu spaghetti, fettuccine atau penne ketika memesan pasta lidah sambal kecombrang atau pasta udang daun jeruk. Menu terbatas selama Ramadan itu hanya tersedia pada 22 Maret-21 April 2023 di semua gerai Pancious yakni Grand Indonesia, Summarecon Mal Serpong, Senayan City, Trans Studio Mall Cibubur, Bintaro Jaya Xchange Mall, Pondok Indah Mall, Central Park Mall, PIK Avenue, Mall Kelapa Gading 5, Summarecon Mall Bekasi, Pacific Place Mall, Ciputra World Surabaya, Pakuwon Mall Surabaya, Social Market Palembang, Trans Studio Mall Makassar, Nipah Mall Makassar, dan Samasta Lifestyle Village Bali.

Ade Putri Paramadita ialah sosok yang kerap memperkenalkan kuliner Indonesia beserta sejarah serta budaya yang menyertainya setiap kali ia bepergian ke luar Indonesia. Ia mengukuhkan dirinya sebagai seorang pencerita kuliner, istilah ciptaan Ade Putri sendiri, yang terinspirasi dari kemampuannya dalam menulis, mengabadikan, melakukan riset, serta membagikan pengetahuannya tentang makanan di depan publik. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat