visitaaponce.com

Baznas Salurkan Bantuan Pangan dari Raja Salman

Baznas Salurkan Bantuan Pangan dari Raja Salman
Ilustrasi(Antara/Muhammad Ayudha)

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan paket pangan Ramadan dari King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSrelief), lembaga bantuan kemanusiaan yang didirikan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

Seremoni penyerahan dan pelepasan bantuan paket pangan itu dilaksanakan di Auditorium Achmad Subianto, Gedung Gedung Bznas, Jakarta, Senin (20/3).

"Bantuan paket pangan ini disalurkan dalam rangka pemenuhan gizi masyarakat kurang mampu selama bulan Ramadan," ujar Ketua Baznas Noor Achmad melalui keterangan resmi, Selasa (21/3).

Baca juga: Media Indonesia Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk Ramadan 2023

Secara rinci, ia mengatakan bantuan itu terdiri dari 6.687 paket makanan dengan nilai Rp1 juta per paket. Semua itu didistribusikan ke 22 kabupaten/kota di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Noor menambahkan penyaluran bantuan dilakukan secara transparan, akuntabel dan tepat sasaran dengan memanfaatkan database milik Baznas.

Baca juga: Belum Kantongi Izin, Dilarang Ngumpulin Zakat. Ingat Ya!

"Kami memiliki jaringan dari pusat, provinsi hingga tingkat kabupaten/kota. Dengan begitu, bisa dipastikan para penerima bantuan adalah mereka yang benar-benar keluarga kurang mampu," ucapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak King Salman Humanitarian Aid and Relief Center yang telah memberikan bantuan dan menitipkan amanahnya melalui Baznas. Noor berharap kerja sama itu dapat terus berlanjut demi memajukan kesejahteraan umat Islam di Tanah Air.

Pada kesempatan yang sama, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Program Bantuan Pangan Ramadan tersebut.

"Saya sangat berbahagia atas terlaksananya acara yang diberkahi ini, yang diselenggarakan pada hari ini, dua atau tiga hari sebelum memasuki bulan kebaikan, bulan Ramadan yang penuh berkah," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat