visitaaponce.com

Kiat Tetap Tampil Segar dan Glowing Selama Puasa

Kiat Tetap Tampil Segar dan Glowing Selama Puasa
Penyebab kulit kusam saat puasa bisa disebabkan karena kulit kurang terhidrasi.(Ist/Ilustrasi.)

SEBAGAIMANA bagian tubuh lainnya, kondisi kulit juga dapat berubah ketika terjadi perubahan pola makan dan gaya hidup, terutama saat puasa di bulan Ramadan ini.

Oleh karena itu, jangan heran ketika kondisi vitalitas kulit akan sedikit menurun saat sedang menjalankan ibadah puasa, misalnya kulit jadi terlihat kusam atau menjadi kering.

Penyebab kulit kusam saat puasa bisa disebabkan karena kulit kurang terhidrasi. Oleh karena itu, merawat kulit menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit selama berpuasa.

Baca juga: Marhaban Si Glowing, Kampanye Hindari Potensi Dehidrasi Kulit Selama Berpuasa

Sebagai brand lokal Indonesia yang terkenal dengan produk-produk kecantikan yang aman, halal dan berkualitas, BLP Beauty memberikan tips untuk menjaga kecantikan kulit selama berpuasa dan memperkenalkan produk terbarunya yang dapat membantu menjaga kelembapan bibir selama berpuasa.

Tips Kulit Sehat dan Terlihat Glowing Selama Berpuasa

Simak tips dari BLP Beauty agar kulit sehat dan terlihat glowing selama berpuasa:

1. Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Saat berpuasa banyak orang yang sepertinya mengesampingkan kebutuhan cairan tubuh. Padahal, meminum air putih dalam jumlah yang cukup sangat penting untuk menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi.

Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Kulit Selama Puasa

Selama berpuasa, tubuh akan kekurangan cairan dan akan mempengaruhi kelembapan kulit. Sebab, masalah kulit kering pada dasarnya disebabkan akibat kurangnya cairan pada lapisan luar kulit. Karena itu, pastikan kebutuhan cairan tubuh terpenuhi selama berpuasa.

2. Jangan lewatkan rutinitas perawatan kulit

Rutinitas perawatan kulit sangat penting untuk tetap dilakukan agar dapat menjaga kulit tetap sehat dan glowing. Tahapan perawatan kulit terdiri dari membersihkan, menutrisi, dan melindungi kulit.

Baca juga: Dehidrasi Turut Memicu Penuaan Dini, Jerawat, dan Iritasi Kulit

"BLP Beauty memiliki rangkaian produk skincare yang cocok untuk semua jenis kulit dan dapat membantu menjaga kelembapan kulit selama berpuasa. Berikut tahapan perawatan kulit dengan rangkaian produk skincare dari BLP Skin," kata Elizabeth Christina Prameswari atau yang lebih akrab disapa Lizzie Parra, selaku CMO dan Founder BLP dalam keterangan pers, Rabu (12/4).

3. Gunakan makeup yang natural

Selain perawatan kulit, menggunakan makeup yang natural juga sangat penting untuk menjaga kecantikan kulit selama berpuasa.

"BLP Beauty memiliki rangkaian produk makeup yang dapat memberikan warna dan terlihat fresh, namun tetap natural. Di antaranya, bisa menggunakan BLP Beauty Face Concealer untuk menyamarkan pori-pori, memperhalus tampilan garis pada wajah dan menghidrasi kulit wajah," jelas Elizabeth.

Kemudian, bisa gunakan BLP Beauty Face Powder untuk menyempurnakan look natural dalam sekejap.  Lalu, untuk memberikan warna pada pipi bisa menggunakan BLP Beauty Face Glow yang praktis dan mudah diaplikasikan dengan pigmentasi tinggi yang menghasilkan efek glow-from-within.

Baca juga: Tips Merawat Wajah agar Tetap Glowing saat Puasa

BLP Beauty Eyebrow Definer juga bisa ditambahkan untuk mendapatkan tampilan alis natural serta intensitas yang bisa dikontrol sesuai keinginan.

"Terakhir, untuk tampil natural dan memberikan kelembapan ekstra pada bibir selama puasa, gunakan produk terbaru BLP Beauty Butter Balm Cherry yang dilengkapi Sunflower Seed Oil, Jojoba Oil, dan Vitamin E, serta perlindungan terhadap sinar UV," terang Elizabeth.

Elizabeth mengatakan,“Kami menyadari bahwa berpuasa di bulan Ramadan merupakan ibadah yang sangat penting dilakukan umat muslim."

"Namun, menjaga dan memperhatikan kesehatan kulit juga sama pentingnya ketika menjalani ibadah di bulan Ramadan ini khususnya bagi para perempuan," jelasnya.

"Sebagai brand kecantikan lokal yang berdiri sejak 2016, kami berharap partisipasi BLP Beauty dalam kemeriahan Shopee Big Ramadan Sale 2023 ini mampu memenuhi kebutuhan berbagai produk skincare dan makeup yang aman, halal dan berkualitas," ucapnya. (Nik/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat