visitaaponce.com

Gyeongnam Jakarta Hadirkan Rasa dan Aroma Teh Gyeongnam di Indonesia

Gyeongnam Jakarta Hadirkan Rasa dan Aroma Teh Gyeongnam di Indonesia
Pengunjung mencoba teh Gyeongnam di Lotte Shopping Avenue(MI/HO)

GYEONGNAM Jakarta Office mengadakan Festival Teh Gyeongnam di Lotte Shopping Avenue, Sabtu (15/4). Untuk mempromosikan Hadong World Tea Expo yang akan diadakan selama satu bulan mulai 4 Mei mendatang, diadakan sesi tea tasting untuk mencoba teh dari Gyeongnam, seperti teh hijau Hadong, teh krisan, dan teh hydrangea, dan ada pula sesi belajar bersama tentang upacara minum teh Korea.

Acara diawali dengan pemutaran video promosi Hadong World Tea Expo, dan ada juga sesi penjelasan sejarah dan khasiat teh hijau Gyeongnam, yang dilanjutkan dengan cara minum teh, dan diakhiri dengan memperkenalkan tempat-tempat wisata utama di Gyeongnam dan acara mencicipi teh hijau dan kue beras Korea sebagai kudapan pendampingnya.

Selain itu, karena Hapcheon Herbal Medicine Processing and Farming Association Corporation (SANGRIME) baru saja menyelesaikan proses pendaftaran BPOM, Gyeongnam secara khusus memperkenalkan Teh Krisan, Teh Hydrangea, Teh Pare, dan Teh Rambut Jagung ke masyarakat Indonesia. 

Baca juga: Ini Kata MUI Soal Konsumsi Teh Kombucha

Ini adalah kali pertama produk-produk teh tersebut diperkenalkan secara langsung ke orang Indonesia. Secara khusus, teh hydrangea mendapat respon yang baik karena cocok dengan selera orang Indonesia yang menyukai rasa manis.

Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari “Selebrasi Seni & Budaya KOREA 360” yang diselenggarakan Korea Cultural Center Indonesia (KCCI), Korea Creative Content Agency (KOCCA), dan juga KOREA 360. 

Karena acara ini dilaksanakan saat bulan Ramadan, khusus untuk acara festival teh dan K-Snack dimulai dari pukul 18:00.

Baca juga: Yuk Coba 3 Jenis Teh Herbal ini di Musim Pancaroba

Rangkaian acara ini mendapatkan antusiasme yang besar dari para pengunjung.

Selain sesi mencoba teh dan belajar tata cara minum teh, Gyeongnam Jakarta juga mengadakan sesi kuis berhadiah yang temanya adalah Hadong World Tea Expo dan juga seputar tempat wisata di Gyeongnam. 

Kantor Gyeongnam Jakarta menyiapkan produk Rappoki dan juga teh Gyeongnam sebagai hadiah kuis ini. Selain kuis, berbagai pertunjukan budaya Korea dan acara seperti pameran juga diadakan oleh KCCI untuk menambah kemeriahan acara.

Di Kabupaten Hadong, Provinsi Gyeongnam, tempat yang dikenal sebagai salah satu tempat penghasil teh utama di Korea, akan diadakan Hadong World Tea Expo. 

Pameran ini diadakan selama 31 hari mulai dari 4 Mei hingga 3 Juni 2023 dengan tema 'Keharuman Alam, Masa Depan Sehat, Teh!' dengan berbagai rangkaian acara menarik. Beberapa di antaranya adalah 'Kontes Makanan Teh Dunia', 'Upacara Membuat Teh Tradisional', dan 'Pengalaman Teh Dunia', serta ‘Tur Kebun Teh di Hadong’, TEA Camping’ dan beragam program lainnya yang juga tidak kalah menariknya.

Kantor Gyeongnam Jakarta telah aktif mempromosikan ekspo teh dari Hadong ini di berbagai event di Indonesia sejak 2022 dan juga pernah mengadakan demonstrasi upacara minum teh dan sesi mencicipi teh hijau dengan mengundang para ahli upacara minum teh pada acara Festival Korea yang diadakan di salah satu pusat perbelanjaan di Indonesia pada September tahun lalu.

Upaya Kantor Gyeongnam Jakarta dalam menarik wisatawan dari Indonesia untuk mengunjungi Gyeongnam selama Hadong Expo berlangsung tidak hanya melalui acara-acara pengenalan teh seperti ini, tetapi juga dengan menawarkan program insentif kepada agen perjalanan wisata di Indonesia. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat