visitaaponce.com

Ini Kata Indofood Soal Kandungan Etilen Oksida di Indomie Ayam Spesial

Ini Kata Indofood Soal Kandungan Etilen Oksida di Indomie Ayam Spesial
Indomie Rasa Ayam Spesial(Dok.Tokopedia)

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk menegaskan produk mi instan merek Indomie rasa ayam spesial telah memenuhi standar internasional keamanan pangan.

Pernyataan tersebut setelah adanya pemberitaan media di Taiwan pada 24 April 2023 terkait terdeteksinya etilen oksida (EtO) pada produk mi instan tersebut.

Direktur Perseoran Indofood Taufik Wiraatmadja menjelaskan, semua mi instan yang diproduksi oleh ICBP di Indonesia diproses sesuai dengan standar keamanan pangan dari Codex Standard for Instant Noodles dan standar yang ditetapkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM).

Baca juga : Badan POM Sebut Mi Instan dari Indonesia Aman Dikonsumsi

"Mie instan kami telah mendapatkan Sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI), dan diproduksi di fasilitas produksi bersertifikat berdasarkan standar internasional," kata Taufik, Jumat 928/4).

ICBP telah mengekspor mi instan ke berbagai negara di dunia selama lebih dari 30 tahun.

Baca juga : Indomie di Taiwan, Badan POM Mengaku Sudah Mitigasi Risiko Residu EtO

Taufik menegaskan, Indofood senantiasa memastikan bahwa seluruh produknya telah sesuai dengan peraturan dan pedoman keamanan pangan yang berlaku di Indonesia maupun di negara lain dimana mi instan ICBP dipasarkan.

"Kami tegaskan bahwa sesuai dengan keterangan yang dikeluarkan oleh BPOM RI, mi instan Indomie kami aman untuk dikonsumsi," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat