visitaaponce.com

5.933 Jemaah Haji Tiba di Madinah di Hari Kedua

 5.933 Jemaah Haji Tiba di Madinah di Hari Kedua
Jemaah haji tiba di Arab Saudi.(Media Center Ibadah Haji)

SETELAH kedatangan perdana 16 kloter jemaah haji Indonesia di Madinah, hari ini Kamis, (25/5), dijadwalkan ada 15 kloter jemaah haji yang tiba secara bertahap sejak pagi hingga malam. Ke-15 itu mengangkut total 5.933 jemaah.

Secara rinci, ada empat kloter dari embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG), kemudian tiga kloter Embarkasi Solo Yogyakarta (SOC), satu kloter masing-masing dari Embarkasi Ujung Pandang (UPG), Banda Aceh (BTJ), Medan (KNO), Batam (BTH), Jakarta Bekasi (JKS), dan dua kloter dari Embarkasi Surabaya (SUB).

Sementara itu, proses pemberangkatan dan kedatangan jemaah haji asal Indonesia di Madinah pada hari pertama berjalan dengan lancar. Sebanyak 6.380 jemaah sudah menempati empat hotel yang berada di wilayah Syimaliah, Markaziah, Madinah.

Baca juga: Cerita Nenek Marsini, Jamaah Haji Lansia Berkebutuhan Khusus

Semula jumlah jemaah yang hendak diberangkatkan di hari pertama sebanyak 6.383 jemaah. Akan tetapi, tiga orang batal berangkat karena sakit.

Sebagian besar jemaah yang sudah tiba di Madinah langsung menunaikan ibadah sunah Arbain, yaitu melaksanakan shalat fardu 40 waktu di Masjid Nabawi. Sebagian lagi belum bisa melaksanakan karena sakit ataupun kelelahan.

Baca juga: 360 Jemaah Haji Kloter 1 Telah Tiba di Madinah

Berdasarkan data Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Madinah, ada lima jemaah yang kini menjalani perawatan oleh Kantor Kesehatan Ibadah Haji (KKHI). Dua rawat jalan, dan tiga harus dirawat inap.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat