visitaaponce.com

360 Jemaah Mengikuti Manasik Haji Jannah Firdaus Tour and Travel

360 Jemaah Mengikuti Manasik Haji Jannah Firdaus Tour and Travel 
Manasik haji yang digelar Jannah Firdaus Tour and Travel di Almahmudah Manasik Training Center, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (28/5).(DOK IST)

SEBANYAK 360 jemaah haji Jannah Firdaus Tour and Travel mengikuti bimbingan manasik haji yang digelar di Almahmudah Manasik Training Center, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (28/5). Jemaah tertua berusia 85 tahun. Adapun calon jemaah haji termuda tercatat berusia 21 tahun. 

Dalam kegiatan persiapan itu jelang ke Arab Saudi, para jemaah diajarkan bagaimana prosesi pelaksanaan ibadah haji, mulai dari niat, cara memakai kain ihram, praktik tawaf, sa'i, tahalul, lempar jumrah, hingga selesai prosesi haji. 

"Alhamdulillah tahun ini, Jannah Firdaus sudah memberangkatkan 25 ribu jemaah umrah dan saat ini jemaah haji yang berangkat sebanyak 360 jemaah. Kami akan memeberikan pelayanan terbaik untuk para seluruh para tamu Allah," terang CEO Global Countries Wael Ahmed dalam keterangan resminya.

Baca juga: Jemaah Haji Jangan Tergiur Tawaran Masuk Raudhah Berbayar

Menurut Wael, salah satu pelayanan yang diberikan Jannah Firdaus yaitu dengan memberikan bimbingan manasik dan menyiapkan pembimbing dan dokter khusus untuk mendampingi jemaah selama berada di Tanah Suci. 

"Kita siapkan pembimbing untuk mendampingi jemaah sehingga ibadah haji jemaah berjalan lancar," ucapnya. 

Sementara itu, Direktur Jannah Firdaus Rahmat Syam mengatakan, tujuan diadakannya manasik agar calon haji semakin maksimal dalam menunaikan rukun Islam kelima sehingga mereka mendapat haji mabrur dan mabrurah.

"Tujuan manasik ini agar jemaah lebih mantap menjalankan ibadah haji.  Dan yang terpenting adalah jemaah haji bisa khusyuk menjalankan ibadah agar menjadi haji yang mabrur, mulia, berkah, dan melimpah," ucap Rahmat. 

Baca juga: Tips Cegah Hilang Ingatan saat Berhaji

Rahmat mengatakan peserta bernama Herman dan Desi yang ikut Jannah Firdaus mengaku puas dengan biro travel yang mereka pilih. Mereka melakukan repeat order setelah tahun lalu berangkat bersama Jannah Firdaus untuk melaksanakan ibadah haji. 

"Alhamdulillah tahun lalu saya berangkat bersama Jannah Firdaus, Travel ini sangat baik, lebih murah dari travel lain, dan fasilitasnya bagus, sehingga tahun ini berangkat lagi bersama Jannah Firdaus," ucap Herman. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat