visitaaponce.com

Mengangkat Sambal Lokal Khas Lampung Melalui Penjualan Online

Mengangkat Sambal Lokal Khas Lampung Melalui Penjualan Online
Ilustrasi(Ist)

DIGITALISASI saat ini sudah menjadi tuntutan di semua aspek kehidupan tidak terkecuali di dunia bisnis. Pemanfaatkan teknologi digital akan membuka peluang sebuah usaha mencapai kesuksesan.

Hal itu pula yang disadari Sambel Alu, merek sambal lokal yang telah melalui perjalanan panjang dalam membangun brand yang menginspirasi. Dengan fokus pada strategi pemasaran online yang kuat dan penerapan nilai kemanusiaan terhadap karyawan, Sambel Alu telah meraih kesuksesan dan mendapatkan predikat sebagai Local Champion di Kota Bandar Lampung.

Didirikan pada 1 September 2016 oleh Dian Dwi Agustin dan Ahmad Iqbal Syarib sebagai co-founder, Sambel Alu telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pemasaran online. Melalui penggunaan media sosial dan platform digital, Sambel Alu telah berhasil meningkatkan kesadaran merek dan meraih popularitas yang signifikan. Dengan kehadiran aktif di Instagram (@sambel.alu), Sambel Alu menjadi salah satu yang pertama dalam menjual makanan berat secara online atau melalui aplikasi WhatsApp di Bandar Lampung.

"Kami selalu berusaha untuk berada di garis depan dalam hal pemasaran online. Melalui media sosial dan platform digital, kami berinteraksi dengan pelanggan, membagikan konten menarik, dan memperluas jangkauan kami. Ini memungkinkan kami untuk membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan dan memperkenalkan Sambel Alu kepada khalayak yang lebih luas," kata Dian.

Ahmad Iqbal menambahkan Sambel Alu terus membuktikan kesuksesannya melalui inovasi dan dedikasi dalam bisnis kuliner. Dalam beberapa tahun terakhir, merek ini telah menerima pengakuan internasional sebagai salah satu produk kuliner Indonesia yang patut dicoba.

Dengan melalui pemasaran online yang efektif dan komitmen terhadap kesejahteraan karyawan, Sambel Alu telah memberikan inspirasi bagi UMKM lain di Indonesia untuk terus tumbuh dan meraih kesuksesan di tingkat lokal maupun internasional.

"Sambel Alu telah menjadi salah satu brand kuliner terkemuka di Bandar Lampung berkat dukungan yang tak tergoyahkan dari pelanggan setia dan dedikasi tim kami. Kami bangga menjadi merek yang mewakili esensi sejati komunitas kami dan menyatukan orang melalui cita rasa kami," ujar Iqbal.

Selain strategi marketing online yang kuat, Sambel Alu juga memiliki pendekatan unik terhadap karyawan. Mereka mengutamakan kemanusiaan dan memberikan perlakuan yang baik kepada seluruh anggota tim. Selain memberikan gaji sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP), Sambel Alu juga memberikan program mini pesantren kepada karyawan untuk memperkuat aspek spiritualitas mereka. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat