visitaaponce.com

Penerbit Erlangga GelarSeminar Marketing Bersama Pakar dan Peluncuran Buku

Penerbit Erlangga Gelar Seminar Marketing Bersama Pakar dan Peluncuran Buku
Seminar dengan tema "Belajar Marketing Bersama Pakar: Update Seputar Tren Dunia Marketing 2023" di Kampus Unpam, Tangsel.(Ist)

PENERBIT Erlangga bekerja sama dengan Universitas Pamulang (Unpam) menyelenggarakan kegiatan Seminar dengan tema "Belajar Marketing Bersama Pakar: Update Seputar Tren Dunia Marketing 2023, Menuju SDG’s, Gen Z, dan Metaverse".

Seminar yang digelar Rabu (14/6) diisi pemateri oleh Hermawan Kertajaya, Founder and Chairman MCorp sekaligus penulis buku "Marketing 2023" terbitan Erlangga kemudian dan Suharni Rahayu, S.E., M.M, sebagai moderator. 

Acara ini berlangsung di Auditorium Darsono, Universitas Pamulang, dihadiri lebih dari 5.000 peserta terdiri atas para mahasiswa Program Studi Manajemen, dosen, Rektor, Wakil Rektor Universitas Pamulang dan Yayasan Sasmita Jaya, serta Manajemen Penerbit Erlangga. 

Baca juga: Penerbit Erlangga Kembali Raih Top Brand Gen Z 2023

Dalam pembahasan seminar disampaikan bagaimana strategi pemasaran baru, taktik pemasaran baru, dan nilai pemasaran baru.

Luncurkan Buku 12 Z BRND of INA

Pada hari yang sama, bersamaan acara The 11th Annual Jakarta Marketing Week 2023 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, penerbit Erlangga bersama MCorp juga meluncurkan buku 12 Z BRND of INA.

Sebelumnya, pada buku Marketing 2030 terbitan Erlangga, MCorp telah mengangkat konsep baru pemasaran yaitu 9 Core Element of Marketing yang ditransformasi menjadi OMNI 12 Cs of Marketing.

Baca juga: Fakultas Psikologi UP-Penerbit Erlangga Jalin Kerja Sama Pendidikan

Melihat dinamika perubahan global dan tren dunia yang semakin mengarah ke interaksi horizontal serta inklusif, MCorp mengembangkan konsep OMNI 12 Cs of Marketing menjadi 12 Brand Lokal untuk Gen Z yang diangkat dari hasil studi kasus pilihan dengan mempertimbangkan relevansi brand tersebut pada kalangan Generasi Z.

Buku 12 Z BRND of INA merujuk pada brand lokal Gen Z. Hal ini merupakan bentuk Gen Z yang mendominasi sebagai angkatan tenaga kerja terbesar di tahun 2030 yang akan menduduki posisi-posisi kepemimpinan yang strategis dan berkontribusi besar dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia.

“Buku 12 Z BRND of INA adalah representasi kuat dari peran dominan Generasi Z sebagai angkatan tenaga kerja terbesar pada tahun 2030, yang akan memegang posisi kepemimpinan strategis dan memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia," jelas pihak Manajemen Penerbit Erlangga.

Baca juga: Untuk Pertahankan Eksistensi, Penerbit Harus Lakukan Kreativitas

"Erlangga memberikan dukungan sepenuhnya kepada MCorp dengan meluncurkan buku ini yang dapat membantu mengangkat konsep pemasaran terbaru,” kata Manajemen Penerbit Erlangga.

Peluncuran buku ini ditandai dengan penandatanganan giant cover buku 12 Z BRND OF INA oleh Hermawan Kartajaya, Manajemen Penerbit Erlangga, dan perwakilan dari 12 Brand yaitu adalah USS Networks, NOICE, HMNS, Kamengski, Sagara Bootmaker, Bobobox, M Bloc, Female Daily, Kopi Chuseyo, Hijack Sandals, ZAP, dan Dailybox Group. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat