visitaaponce.com

Pergizi Pangan Indonesia Berikan Apresiasi kepada Le Minerale

Pergizi Pangan Indonesia Berikan Apresiasi kepada Le Minerale
Pergizi Pangan bekerja sama dengan Gapmmi secara kontinu memberikan Penghargaan Inovasi Produk, Program, dan Leadership Pangan dan Gizi.(Dokumentasi pribadi.)

BERBAGAI keberhasilan dicapai bangsa Indonesia dalam perbaikan pangan dan gizi masyarakat. Namun masih dibutuhkan berbagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pangan dan status gizi masyarakat serta usaha-usaha yang bertujuan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat. Sebab sebagaimana diketahui bahwa gizi yang baik dapat mengoptimalkan kualitas sumber daya manusia seutuhnya.

"Inovasi pangan dan gizi merupakan salah satu kunci dan strategi dalam percepatan perbaikan gizi kurang dan gizi lebih. Kami sangat menghargai inovasi pangan dan gizi yang dilakukan oleh para pelaku industri sebagai respons terhadap perkembangan ilmu dan permasalahan pangan dan gizi di masyarakat," ucap Prof Dr Hardinsyah, MS selaku Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (Pergizi Pangan Indonesia).

Memperhatikan hal tersebut, Pergizi Pangan bekerja sama dengan Gapmmi (Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia) secara kontinu memberikan Penghargaan Inovasi Produk, Program, dan Leadership Pangan dan Gizi (Peduli Gizi) sejak 2012. Kini menjadi tahun keempat penghargaan sebagai apresiasi atas komitmen industri pangan yang berhasil mengembangkan inovasi produk dan program untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pangan dan perbaikan gizi masyarakat.

Baca juga: Kemendag: Kenaikan Harga Telur Masih Bisa Ditoleransi

Adapun beberapa kategori penghargaan yang diberikan oleh Pergizi Pangan Indonesia yaitu kategori produk inovatif, program inovatif, dan leader inovatif. Pada kesempatan kali ini, Le Minerale sebagai produk kategori Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) memperoleh penghargaan dalam kategori produk inovatif. Ini berarti merek itu memiliki keunggulan dalam kandungan gizi yang berkaitan dengan kesehatan dan memiliki pesan edukasi bagi kesehatan masyarakat. 

"Le Minerale meraih penghargaan sebagai Air Minum Dalam Kemasan dengan mineral penting untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat. Dalam hal ini Pergizi Pangan Indonesia memberikan apresiasi terhadap komitmen Le Minerale untuk menghadirkan air minum yang bukan hanya melepas dahaga, tetapi juga memiliki kualitas mineral baik. Ini sangat mendukung pemenuhan gaya hidup sehat masyarakat," ujar Hardinsyah. Ia juga berharap bahwa Le Minerale dapat menjadi contoh bagi para pelaku industri lain, khususnya dalam industri AMDK, agar turut menghadirkan inovasi produk yang dapat mendukung upaya perbaikan gizi dan kesehatan masyarakat.

Baca juga: Mayora Mie Oven Raih Penghargaan Inovasi Produk Pangan dan Gizi dari Pergizi

Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina menjadi perwakilan dalam penghargaan Peduli Gizi 2023 di IPB International Convention Center tersebut menyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari konsistensi dan komitmen untuk terus memenuhi kualitas tertinggi produk dan menghadirkan produk inovatif untuk memenuhi harapan konsumen. "Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pergizi Pangan Indonesia," ungkap Yuna.

Menurut Yuna, Le Minerale diproduksi dari sumber mata air pegunungan di kedalaman tertentu yang melalui berbagai eksplorasi diyakini memiliki kandungan mineral essensial alami yang seimbang. Berbagai kandungan mineral yang terdapat di dalamnya yaitu kalsium, magnesium, dan kalium. Kandungan mineral esensial ini pulalah yang menjadikan produk itu diakui masyarakat memiliki rasa segar berbeda. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat